Waduh! Gereja Katolik Belgia Izinkan Pernikahan Sejenis, Bertentangan dengan Vatikan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waduh! Gereja Katolik Belgia Izinkan Pernikahan Sejenis, Bertentangan dengan Vatikan

Rabu, 21 September 2022 | September 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T06:20:51Z

WANHEARTNEWS.COM - Gereja Katolik Roma di Belgia pada Selasa, 20 September 2022, mengeluarkan sebuah dokumen yang secara efektif mengizinkan pemberkatan pernikahan sesama jenis, bertentangan dengan keputusan Vatikan yang menentang praktik-praktik semacam itu.

Dokumen yang diterbitkan di situs web konferensi para uskup Belgia menyarankan sebuah ritual mencakup doa dan doa untuk persatuan sesama jenis sambil menekankan bahwa itu bukan "apa yang dipahami Gereja dengan pernikahan sakramental".

Dikatakan bahwa Gereja ingin menjadi "dekat secara pastoral dengan orang-orang homoseksual" dan menjadi "Gereja yang ramah yang tidak mengecualikan siapa pun".

Ritual akan dimulai dengan doa termasuk komitmen oleh dua orang di depan keluarga dan teman-teman untuk setia satu sama lain. Ritual itu akan diakhiri dengan lebih banyak doa dan apa yang disebut dokumen itu sebagai "berdoa".

Vatikan belum mengeluarkan pernyataan terkait hal ini.

Pada Maret 2021, sebagai tanggapan atas pertanyaan resmi dari sejumlah keuskupan Katolik Roma tentang apakah praktik pemberkatan pernikahan sesama jenis diperbolehkan, kantor doktrinal Vatikan, Kongregasi untuk Ajaran Iman (CDF), memutuskan bahwa bukan.

Pada saat itu, CDF mengatakan bahwa keputusannya "tidak dimaksudkan sebagai bentuk diskriminasi yang tidak adil, tetapi lebih sebagai pengingat akan kebenaran ritus liturgi" dari sakramen pernikahan dan berkat yang terkait dengannya.

Sumber: tempo
×
Berita Terbaru Update
close