Gerindra Didesak Pecat Sandiaga Uno, Desmond: Kartu Anggotanya Sudah Dimakan Tikus

Gerindra Didesak Pecat Sandiaga Uno, Desmond: Kartu Anggotanya Sudah Dimakan Tikus


WANHEARTNEWS.COM - Partai Gerindra tidak mau terlalu menanggapi desakan agar Sandiaga Salahuddin Uno dipecat. Sandiaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra didesak karena manuver politiknya dalam mencari jalan menjadi calon presiden.

Padahal, Partai Gerindra sudah menyatakan keputusan bahwa calon presiden yang akan diusung adalah Partai Gerindra.


Dikatakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, tidak ada kepentingan untuk memecat Sandiaga, lantaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu tidak memiliki kartu anggota Partai Gerindra.

"Apa yang dipecat? Kartu anggotnya sudah dimakan tikus," ujar Desmond di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Dikatakan Desmond, pemecatan kader hanya bisa dilakukan Mahkamah Partai. Sedangkan, Mahkamah partai hanya bisa melakukan sidang untuk proses kader-kader yang memiliki kartu anggota.

Sementara, lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini, Sandiaga selama masih belum bisa menunjukkan kartu anggota dan akan sulit melakukan proses di Mahkamah Partai.

"Kalau dia (Sandiaga) kartu anggotanya masih ada bisa kita sidang di mahkamah partai kan. Kalau sudah gak ada lagi (kartu anggotanya), mau sidang di mahkamah partai kan gak bisa. Paham kan?” tegasnya. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close