Hadir di KPK, Anies Runtuhkan Strategi Lawan yang Ingin Bangun Stigma Pejabat Korup

Hadir di KPK, Anies Runtuhkan Strategi Lawan yang Ingin Bangun Stigma Pejabat Korup


WANHEARTNEWS.COM - Sikap Gubernur DKI Jakarta yang mendatangi KPK untuk menyerahkan data lengkap terkait Formula E dinilai sebagai langkah "taichi". Artinya, Anies berhasil menggunakan kekuatan lawan yang ingin menyerangnya untuk naik lebih tinggi.

Pandangan itu disampaikan Direktur Riset Indonesia Presidential Studies (IPS), Arman Salam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/9).


Menurut Arman, tahun politik adalah tahun seksi,  apapun celah akan dimainkan untuk mendongkrak atau menjatuhkan figur. Analisa Arman, Anies dalam bidikan lawan politiknya.  

Arman pun mengapresiasi kehadiran Anies yang menjalani pemeriksaan selama 11 jam lebih. Menurutnya, Anies berhasil meruntuhkan strategi yang dibangun lawan.

"Jelas dengan keberanian Anies akan meruntuhkan paradigma yang ingin dibangun terhadap Anies sebagai pejabat korup," demikian pendapat Arman.

Arman berpendapat, upaya Anies yang berani mendatangi KPK harus dicontoh oleh siapapun, khususnya pejabat negara baik di daerah maupun di tingkat pusat.

Alasan mengapa Anies patut dicontoh, tambah Arman, karena orang nomor satu di Jakarta itu menjadikan pelaporan kepada KPK juga sebagai alat verifikasi yang transparan.

Selain itu, Anies justru mampu memberikan porsi yang baik atas pemberitaannya di hadapan media.

"Hal ini juga memberikan dampak positif terhadap eksistensi, citra dan mempertahankan kepercayaan publik bagi Anies.

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close