VIRAL! Honorer di Sulawesi Ini Mendadak Kaya, Rp14 Triliun Nyasar ke Rekeningnya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

VIRAL! Honorer di Sulawesi Ini Mendadak Kaya, Rp14 Triliun Nyasar ke Rekeningnya

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T06:29:02Z

WANHEARTNEWS.COM - Seorang warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, mendadak kaya. Itu setelah uang senilai Rp14 triliun nyasar ke rekening pribadinya.

Namun sayang, uang tersebut belum diketahui asal usulnya hingga saat ini.

Wanita itu berinisial NNS, seorang honorer yang bekerja sebagai staf di Sekretariat DPRD Buol. Dia terkejut ketika melihat belasan angka berderetan di saldo rekeningnya.

Uang senilai Rp14,885 triliun, tiba-tiba saja mengisi tabungan pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol itu.

Hal itu pun membuat NNS kaget bercampur takut. Ia lalu menceritakan kejadian itu kepada rekan kerjanya di Sekretariat DPRD Buol.

“Kejadiannya Jumat (23 September 2022), jadi dia datang kasih lihat buku rekeningnya, saya awalnya kaget juga. Saya hitung angkanya betul-betul 12 angka, Rp14 triliun. Kalau tadi Rp400 juta atau Rp4 miliar, mungkin tidak terlalu kaget. Ini Rp14 triliun,” ungkap Sekretaris DPRD Kabupaten Buol Munawir A Nouk menceritakan kejadian yang dialami anak buahnya itu kepada ReferensiA.id, Sabtu 24 September 2022.

Menurutnya, saat mencetak laporan buku tabungan dari rekening BNI miliknya di bank, NNS tidak sadar akan angka yang fantastis tercetak di bukung tabungannya itu.

Namun setelah sesampai di kediamannya, NNS baru memperhatikan.

Dia pun terkejut setelah melihat angka senilai Rp14,885 triliun lebih di buku tabungannya.

“Jadi tabungannya itu sejak 2020, tapi dia baru cetak 2022 dan ternyata seperti itu, ada Rp14 triliun. Kita belum tahu, apakah itu salah cetak atau seperti apa,” jelasnya.

Rencananya, kejadian tersebut akan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Selain itu, Sekwan selaku atasan NNS juga akan mendampingi untuk melakukan konfirmasi ke perbankan terkait.

“Kita akan dampingi, karena yang bersangkutan juga takut. Hari Senin rencana kita ke bank. Karena Sabtu-Minggu kan libur,” ujarnya.

Terkait uang sebesar Rp14 triliun yang mendadak masuk ke rekening berdasarkan catatan buku tabungan pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol itu, juga telah viral di sosial media.

“Gara-gara ini sudah viral, sudah banyak juga orang yang menghayal,” kelakar Munawir.Hingga saat ini, belum diketahui dari mana asal muasal dari uang yang masuk ke dalam laporan buku tabungan pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol itu. (*)

Sumber: herald
×
Berita Terbaru Update
close