'Bravo, Ini Berita Baik,' Senangnya PKS Saat Anies Baswedan Berani Menyatakan Diri Maju di Pilpres 2024

'Bravo, Ini Berita Baik,' Senangnya PKS Saat Anies Baswedan Berani Menyatakan Diri Maju di Pilpres 2024


WANHEARTNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut gembira Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, akhirnya menyatakan diri siap maju menjadi calon Presiden 2024. PKS menilai pernyataan Anies itu merupakan kabar baik.
 
"Bravo Mas Anies. Ini berita baik," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat, 16 September. 
 
Mardani mengungkapkan, hubungan antara PKS dengan Anies cukup dekat. Karenanya, PKS mendukung Anies dan figur lainnya untuk mengumumkan diri siap maju pada Pilpres 2024 mendatang.
 
"PKS dekat dengan Mas Anies. Bravo Mas Anies. Dukung figur-figur berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024," kata Mardani. 
 
Anggota Komisi II DPR itu mengatakan, saat ini Indonesia membutuhkan kompetisi politik yang sehat, bukan wacana-wacana yang bisa merusak demokrasi. 
 
Mardani pun lantas menyinggung soal wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dapat maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada tahun 2024.
 
"Bukan isu tiga periode apalagi presiden jadi wapres. Memalukan dan menyakiti demokrasi," tegasnya.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbang ke Singapura dalam beberapa hari ini. Di sana dia sempat diwawancara Reuters soal rencananya setelah tak lagi menjabat sebagai gubernur.
 
Kepada media asing tersebut, Anies menyatakan siap maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 jika ada partai politik atau gabungan partai politik yang mau mengusungnya.
 
"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis, 15 September.
 
Anies mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan semua partai demi bisa mengikuti kontestasi politik dua tahun mendatang. Sebab, dia merupakan tokoh politik yang berada pada jalur independen dan tidak bergabung dengan partai manapun.
 

 
Anies pun menanggapi beberapa hasil survei calon presiden yang menunjukkan bahwa elektabilitasnya saat ini termasuk yang tertinggi. "Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ungkap Anies.

Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close