IPW Menduga Ferdy Sambo Punya Skema Sistematis agar Bisa Lolos Jerat Hukum

IPW Menduga Ferdy Sambo Punya Skema Sistematis agar Bisa Lolos Jerat Hukum


WANHEARTNEWS.COM - Indonesia Police Watch (IPW) menduga ada skema sistematis yang dijalankan Irjen Ferdy Sambo agar bisa lolos jerat hukum melalui istrinya, Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menilai tidak ditahannya Putri Candrawathi bakal mempermudah Ferdy Sambo menjalankan skema dugaan pelecehan seksual. 

Menurutnya, upaya tersebut diduga sangat sistematis sehingga Putri Candrawathi bebas melemparkan isu pelecehan seksual. "Upaya melepaskan FS (Ferdy Sambo) dari jerat hukum pembunuhan berencana salah satunya dengan tidak ditahannya PC (Putri Candrawathi)," ujar Teguh seusai dihubungi, Minggu (3/9/2022). 

Teguh menjelaskan pihaknya mendesak polisi agar segera menahan Putri Candrawathi setelah ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, dia curiga jika tidak ditahan, Putri Candrawathi bakal membuat narasi dugaan pelecehan seksual Brigadir J. 

Padahal, Teguh mengatakan dugaan pelecehan seksual tersebut tidak benar karena penyidikannya telah dihentikan atau SP3. 

"Putri akan bebas membangun narasi tersebut. Narasi pelecehan yang sudah dinyatakan bohong sejak awal," jelasnya. Selain itu, Teguh mengatakan Putri Candrawathi kini mendapat dukungan dari Komnas HAM dan Komnas Perempuan terkait narasi tersebut. 

Menurut dia, hal tersebut akan sangat bahaya jika kebohongan terus didukung. "Narasi ini didukung Komnas HAM dan Komnas Perempuan yang saya juga mempertanyakan kesimpulan tersebut," imbuhnya. 

Teguh mengatakan penahanan terhadap Putri Candrawathi perlu segera dilakukan mengingat pasal yang disangkakan adalah Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. Dengan pasal yang disangkakan, Putri Candrawathi terancam hukuman mati, penjara seumur hidup dan atau selama-lamanya 20 tahun.


Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close