Jokowi Harus Cabut Kebijakan Kenaikkan BBM, Kalau Tidak Demo Sampai Akhir Tahun

Jokowi Harus Cabut Kebijakan Kenaikkan BBM, Kalau Tidak Demo Sampai Akhir Tahun


WANHEARTNEWS.COM - Kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) diprediksi bakal menimbulkan gejolak sosial akibat demonstrasi berkepanjangan.

Akibat prediksi ini, muncul dorongan agar Jokowi bisa memikirkan ulang pemberlakuan kenaikkan BBM, khususnya yang disubsidi seperti jenis Pertalite dan Solar subsidi.




"Dia (Jokowi) harus dan segera mencabut kebijakan ini lantaran kalau tidak sampai Desember akan terus di demo," ujar Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (6/9).

Jerry yang merupakan pengamat kebijakan publik jebolan America Global University ini melihat, masyarakat sudah jengah dengan pemerintahan Jokowi yang kerap meneluarkan kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat luas.

"Mereka (masyarakat) juga seakan mulai tak percaya lantaran pada bulan Juli Jokowi menyebut dia tak akan menaikan BBM sampai bulan Desember 2022," tuturnya.

Janji Jokowi terkait dengan kebijakan BBM itu, menurut Jerry, akan dituntut masyarakat luas, jika kenaikkan harga BBM akan terus dilanjutkan.

"Saya kira Jokowi tak ada sense of concern rasa peduli lagi. Di pemerintahannya sudah 7 kali BBM naik," demikian Jerry. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close