Jokowi Lagi-lagi Tak Hadir Sidang Majelis Umum Tatap Muka di PBB -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Lagi-lagi Tak Hadir Sidang Majelis Umum Tatap Muka di PBB

Senin, 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T09:13:02Z

WANHEARTNEWS.COM - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-77. Namun, Menlu Retno Marsudi tetap akan hadir dan memimpin delegasi ke Amerika Serikat (AS). 

"Konfirmasi yang kami terima, memang Bapak Presiden tidak berangkat untuk menghadiri Sidang Majelis Umum PBB tahun ini," ujar Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu, Tri Tharyat, dalam media briefing Kemlu di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Enam+03:19VIDEO: Akankah Monarki Inggris Berubah Saat Raja Charles III Berkuasa?
Dirjen Tri turut menambahkan, Menlu Retno Marsudi akan menyampaikan pidato dalam Sidang PBB tersebut, sementara Presiden Jokowi tidak akan menyampaikan pidatonya lewat video karena keputusan PBB. 

Ia mengatakan, PBB telah memutuskan akan menyelenggarakan acara secara offline sepenuhnya. "Sesuai tata urutan pembicara, Ibu Menlu akan bicara atas nama Republik Indonesia," kata Dirjen Tri.

Walaupun demikian, Dirjen Tri menegaskan peran Jokowi tetap akan sangat penting dalam rangkaian Sidang Majelis Umum PBB. Sementara itu, pidato Jokowi akan ditampilkan dalam forum-forum selama rangkaian sidang. 

Sumber: liputan6
×
Berita Terbaru Update
close