Kata Ahmad Muzani, Gerindra Tidak Akan Halangi Hak Anies Baswedan jadi Capres -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kata Ahmad Muzani, Gerindra Tidak Akan Halangi Hak Anies Baswedan jadi Capres

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T06:46:23Z

WANHEARTNEWS.COM - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin mentereng dalam bursa calon presiden jelang gelaran Pemilu Serentak 2024.

Temuan terbaru Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut akan memenangi pertarungan Pilpres 2024 jika head to head atau duel dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Soal menterengnya nama Anies Baswedan, tidak membuat risau Partai Gerindra. Bahkan, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku santai saja menyikapi hasil survei itu.

“Ya santai-santai saja,” kata Ahmad Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

Muzani menyampaikan hal tersebut, saat ditanya mungkinkah Gerindra kecewa jika Anies berkompetisi dengan Prabowo di Pilpres 2024. Hal ini, mengingat Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan dukungan Gerindra pada Pilpres 2024.

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, Anies sebagai warga negara memiliki hak memilih dan dipilih dalam hajatan politik.

Terpenting, kata Muzani lagi, Anies tidak pernah menjadi kader Gerindra. Sehingga, tidak ada alasan bagi Gerindra untuk menghalangi jalan politik Anies, apalagi sampai merasa kecewa.

"Anies tidak pernah menyatakan diri masuk jadi kader Gerindra. Jadi kita tidak bisa menghalangi hak seseorang itu (menjadi capres)," pungkasnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close