NGERI! Kronologis Bus Wisata Tabrakan Beruntun di Wonosobo-Parakan yang Tewaskan 6 Orang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NGERI! Kronologis Bus Wisata Tabrakan Beruntun di Wonosobo-Parakan yang Tewaskan 6 Orang

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T05:06:09Z

WANHEARTNEWS.COM - Kecelakaan beruntun yang melibatkan sebuah bus wisata dengan 4 mobil di Jalan Wonosobo-Parakan, tepatnya di Simpang 4 Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Sabtu (10/9/2022). 

Polisi mengungkapkan kronologis kecelakaan beruntun yang terjadi di Simpang 4 Pasar Kertek, Jalan Wonosobo-Parakan, dan menewaskan 6 orang itu. 

Menurut pihak berwenang, kecelakaan maut tersebut melibatkan 5 kendaraan. Bermula ketika bus wisata berpenumpang 39 orang, yang dikemudikan Hardiyatna Adhita, melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo. 

Saat melintasi jalan yang lurus dan menurun, sekitar pukul 02.00 WIB, bus tersebut melaju tak terkendali. Diduga rem bus wisata itu tidak berfungsi sehingga kendaraan bernopol N 7944 US itu menabrak sejumlah kendaraan di depannya. 

Bus tersebut menghantam pikap Mitsubishi L300 nopol AA 8948 YF. Lalu bus terus melaju sepanjang 2 kilometer sehingga menabrak mobil Toyota Kijang Innova dan Nissan Livina. 

Kemudian baru berhenti setelah membentur pikap L300 lain dan sebuah tugu di Simpang 4 Pasar Kertek. Menurut polisi, saat peristiwa terjadi, cuaca sedang cerah dan arus lalu lintas pun masih sepi. 

Akibat kecelakaan itu, 6 orang meninggal dunia. Sementara 1 orang luka berat dan 1 korban lainnya luka ringan. Seluruh korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, Kabupaten Wonosobo.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close