Luhut: Dunia Melihat Indonesia Jadi Kekuatan Baru, Superpower Mini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Luhut: Dunia Melihat Indonesia Jadi Kekuatan Baru, Superpower Mini

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T00:39:45Z

WANHEARTNEWS.COM - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut dunia mengelukan Indonesia sebagai kekuatan baru. Dia mengungkapkan bahwa negara-negara di dunia melihat Indonesia sebagai superpower mini.

"Dunia melihat Indonesia sebagai kekuatan baru. Mereka menyampaikan kepada saya di setiap pertemuan, baik di Amerika Serikat maupun di tempat lain, mereka mengatakan bahwa Indonesia merupakan superpower mini yang akan terus maju ke depan," ujar Luhut seperti dikutip dari Antara, Selasa (27/9).

Sebelumnya, kala membuka acara Hari Maritim Nasional, Luhut juga bicara mengenai ekonomi Indonesia sebagai salah satu yang terkuat di dunia.

Di tengah krisis ekonomi yang terjadi akibat sejumlah faktor, mulai dari pandemi COVID-19 hingga konflik Rusia dan Ukraina, ekonomi Indonesia disebut-sebut masih dalam kondisi baik.

"Ramalan dunia mengatakan bahwa indonesia akan menjadi salah satu empat besar ekonomi dunia pada 2045 dan 2050. Dan saya berharap ini semua bisa tercapai mana kala kita semua kompak," pungkas Luhut.

Pengamat New York Puji Penanganan Ekonomi RI

Luhut yang belum lama ini kembali dari New York, menyebut bahwa para pengamat ekonomi yang ia temui di sana memuji penanganan ekonomi Indonesia. Dia mengeklaim bahwa penanganan ekonomi dalam negeri saat ini sudah sangat baik.

"Dengan apa yang kita miliki sekarang, semua pengamat-pengamat yang saya temui kemarin di New York memberikan apresiasi terhadap ekonomi Indonesia, terhadap penanganan ekonomi Indonesia yang dianggap oleh mereka itu sangat baik," sambung Luhut.

Pada kesempatan yang sama, Luhut juga membawa kabar akan adanya ancaman krisis ekonomi global. Kebijakan bank sentral Amerika Serikat untuk menaikkan tingkat suku bunga menjadi salah satu pemicunya.

"Dunia diramalkan, saya kemarin ke New York mereka mengatakan bahwa dunia akan masuk ke global crisis atau perfect strom akan terjadi dalam beberapa lama ke depan ini," ujarnya.

Sumber: kumparan
×
Berita Terbaru Update
close