Mobil di Atas 1.400 CC 'Haram' Minum Pertalite

Mobil di Atas 1.400 CC 'Haram' Minum Pertalite


WANHEARTNEWS.COM - Pemerintah memastikan mobil dengan spesifikasi di atas 1.400 cc dilarang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis pertalite.

Larangan ini diatur dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman menyampaikan salah satu poin terbaru yang diatur dalam perpres adalah detail mobil tertentu yang masih boleh menggunakan pertalite.

"Nanti kita tunggu Perpresnya, most likely di atas 1.400 cc (yang tidak boleh menggunakan pertalite)," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (2/9)

Menurutnya revisi perpres sudah selesai dibahas dan telah diserahkan ke Kementerian BUMN untuk disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah ditandatangani oleh presiden, aturan itu akan langsung dirilis.

"Draf revisi perpres sudah selesai di tingkat Kementerian, kita tunggu saja kapan diterbitkan," kata Saleh.

Sebelumnya, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pembatasan BBM subsidi melalui My Pertamina belum dilaksanakan hingga saat ini karena Perpres BBM belum rampung direvisi.

"Implementasi QR Code belum kami laksanakan. Kami masih menunggu revisi Perpres 191," ujar Irto.

Meski demikian, Irto mengimbau agar seluruh pengguna pertalite dan solar yang merasa berhak untuk menggunakan BBM subsidi tersebut, bisa mendaftarkan kendaraannya. Pendaftaran bisa dilakukan dengan online maupun offline. I cnn
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close