Nama Anies Disuarakan Majelis Tinggi Partai, Syarief Hasan: Demokrat Ingin Pemimpin Kompeten dan Berintegritas

Nama Anies Disuarakan Majelis Tinggi Partai, Syarief Hasan: Demokrat Ingin Pemimpin Kompeten dan Berintegritas


WANHEARTNEWS.COM  - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah beredar di lingkaran Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk diusung pada Pilpres 2024 mendatang, mengingat dia juga memiliki kedekatan dengan Agus Harimurthi Yudhoyono yang menjabat sebagai ketum parpol berlambang Mercy ini.

Hal tersebut disampaikan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan usai pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat malam (16/9).




"Memang sudah sebagian (anggota Majelis Tinggi Demokrat) beredar (nama Anies). Beliau punya wawasan bagus dan punya chemistry dengan AHY. Tapi ini masih taraf finalisasi," ujar Syarief.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, Partai Demokrat telah memiliki dasar penilaian dalam menentukan sosok yang tepat menjadi calon pemimpin nasional.

"Secara implisif juga memang Demokrat menginginkan agar bangsa ini dipimpin oleh orang yang memiliki integritas dan kapasitas dan kompetensi yang tinggi," ucapnya.

Lebih lanjut, Syarief menegaskan bahwa karakteristik calon pemimpin yang diidam-idamkan parpol yang didirikan Presiden ke-enam RI ini erat kaitannya dengan visi politik 2024 Demokrat, yaitu adanya perubahan yang lebih baik.

"Karena kan ke depan ini Indonesia memuat banyak sekali tantangan yang harus diselesaikan," demikian Syarief. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close