Orang Dekat Ungkap Suharso Segera Mundur dari KIB -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Orang Dekat Ungkap Suharso Segera Mundur dari KIB

Rabu, 21 September 2022 | September 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T13:37:39Z

WANHEARTNEWS.COM - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala (Bappenas) Suharso Monoarfa akan mengundurkan diri dari Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (PPP-Golkar-PAN) setelah dirinya diganti oleh Muhammad Mardiono dari pucuk pimpinan partai ka’bah.

Demikian disampaikan anggota DPD RI dari Sulawesi Selatan, yang juga sahabat Suharso, Tamsil Linrung dalam diskusi Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia (PMKI) di Teras Budhe, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).



 
“Kata Mas Suharso dia selalu curhat sama seniornya. Kita akan tunggu dalam beberapa hari ke depan Mas Suharso rencananya akan mengundurkan diri dari KIB. Dan siap akan bergabung dengan kita karena dia menyampaikan kita tidak berharap,” kata Tamsil Linrung.

Tamsil menuturkan, Suharso merasa kaget saat dirinya didepak dari pucuk pimpinan PPP. Bahkan dia menanyakan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun hal itu dibantah.

“Mas Suharso bercerita bahwa tadinya dia mengira bahwa istana ada terlibat tapi istana tidak mengakui,” tuturnya.

Tamsil menambahkan, penggulingan Suharso ini merupakan buntut dari manuvernya karena membentuk KIB. Pembentukan KIB ini membuat PDIP murka terhadap Suharso.

“Kemarahan teman-teman di PDIP sehingga ada perintah langsung kepada Kemenkumham karena itu 1x24 jam direspon dengan memberikan SK yang memberikan pengakuan kepada penggantinya,” tandasnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close