PDIP Bisa Tumbang Mengenaskan, Jokowi pun akan Berpikir 1.000 Kali Lawan SBY-JK-SP -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDIP Bisa Tumbang Mengenaskan, Jokowi pun akan Berpikir 1.000 Kali Lawan SBY-JK-SP

Rabu, 21 September 2022 | September 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T06:37:27Z

WANHEARTNEWS.COM - Gabungan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK), dan Surya Paloh (SP) akan menjadi kekuatan politik baru yang kuat menuju pesta demokrasi 2024.

"Kalau ketiganya sepakat bersatu dan mengusung satu kandidat, maka sudah dipastikan lawan-lawan politik akan ketar-ketir," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (21/9).


Kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, pengalaman panjang politik ketiganya tidak diragukan, sehingga tujuan memenangkan kontestasi Pilpres 2024 bukan hal yang sulit.

"Apabila SBY-SP-JK bersatu, maka Jokowi pun akan berpikir 1.000 kali untuk melawan kekuatan ketiganya, maka bukan tidak mungkin Jokowi juga akan mulai berpikir ulang bahkan juga akan bergabung," kata Saiful.

Saiful meyakini, jika ketiganya bersatu, juga akan memudahkan mengalahkan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilpres nanti.

"Ketiganya politisi yang dapat menyatukan kekuatan parpol dan dapat dengan mudahnya apabila bersatu mengalahkan selevel PDIP sekalipun," pungkas Saiful. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close