Pengamat: PKS Harus All Out Bela Rakyat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengamat: PKS Harus All Out Bela Rakyat

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T07:27:42Z

WANHEARTNEWS.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus all out dalam menyampaikan aspirasi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi, seperti memotong gaji dan uang pensiun DPR RI.

Begitu pandangan pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyinggung PKS yang berani mengambil sikap tegas dengan walk out saat Rapur, .



"Khusus PKS, dalam membela rakyat sudah seharusnya berani berkorban. Misalnya, PKS mengajukan pemotongan gaji anggota DPR dan uang pensiunan anggota parlemen dihapus,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (7/9).

PKS juga diminta untuk dapat memotong fasilitas yang diperoleh kepada anggota dewan saat reses atau kunjungan keluar negeri.

"Bahkan PKS dapat mengusulkan untuk memotong fasilitas yang diperoleh anggota parlemen. Termasuk tentunya perjalanan anggota dewan di dalam dan ke luar negeri,” katanya.

"Hal itu menjadi konsekuensi dari pembelaannya kepada rakyat, terutama yang masih terpuruk. Masalahnya, beranikah PKS  berkorban untuk itu ?” tutupnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close