Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Lakukan Aksi Protes Tolak Kenaikan Harga BBM

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Lakukan Aksi Protes Tolak Kenaikan Harga BBM


WANHEARTNEWS.COM - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) protes menolak kenaikan harga BBM. Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com, aksi protes dilakukan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022). 

Ada empat poin yang ingin PMII tuntut atas polemik kenaikan harga BBM di antaranya menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi dan mendesak pemerintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia BBM.

 Lalu, PMII mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran dan mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi. 

Menurut PMII, kenaikan harga BBM ini mengganggu perputaran roda ekonomi dalam sektor-sektor strategis negara. 

Sebagian besar aktivitas perekonomian nasional terutama sektor transportasi, industri, pertanian, kelautan dan perikanan, pariwisata dan lainnya akan sangat berdampak. 

Kemudian, akan terjadi inflasi yang tinggi dan meningkatkan angka masyarakat miskin di Indonesia. PMII menyatakan kenaikan harga BBM oleh pemerintah menuai polemik di tengah situasi ekonomi negara yang belum pulih seutuhnya karena dampak Covid-19. 

Ada tiga solusi upaya peningkatan ekonomi yang dapat dilakukan oleh pemerintah Indonesia di antaranya peningkatan konsumsi nasional, peningkatan aktivitas dunia usaha dan menjaga stabilitas ekonomi dan ekspansi moneter. Aksi yang dilakukan PMII dihadiri oleh ratusan mahasiswa. Semuanya kompak memakai almamater PMII berwarna biru cerah.


Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close