Pernyataan FPI-GNPF U-PA 212 Tentang Rencana Kenaikan Harga BBM

Pernyataan FPI-GNPF U-PA 212 Tentang Rencana Kenaikan Harga BBM

 

WANHEARTNEWS.COM -

PERNYATAAN SIKAP BERSAMA FPI, GNPF ULAMA DAN PA 212 TENTANG RENCANA KENAIKAN HARGA BBM

م الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته لا إله إلا أنت سبحانك إني كنت من الظالمين

Sehubungan dengan rencana kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh pemerintah, kami Front Persaudaraan Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 menyatakan:

1. Menolak kenaikan harga BBM dengan alasan apapun, karena kenaikan harga BBM akan mencekik daya beli dan mobilitas ekonomi rakyat yang sudah cukup terpukul akibat pandemi COVID-19:

2. Menuntut Pemerintah melakukan penghematan pada Anggaran Negara dengan menghentikan proyek Ibu Kota Negara yang belum mendesak dilakukan, bukan dengan menaikan harga BBM yang akan berpengaruh langsung pada ekonomi rakyat kecil;

3. Alasan penggunaan BBM bersubsidi yang tidak tepat sasaran karena dinikmati kalangan mampu, lalu Alasan menggunakan satu atau dua kasus mobil mewah membeli BBM bersubsidi adalah alasan-alasan yang mengada-ada, karena indikator kemampuan bisa dilakukan manipulasi statistik dan tidak bisa satu atau dua dua kasus menjadi penentu untuk ratusan juta orang nasib rakyat Indonesia:

4. Justru subsidi BBM adalah penopang bagi ekonomi rakyat agar tidak terjatuh makin terpuruk pada jurang kemiskinan:

5. Penghematan Anggaran Negara bisa juga dilakukan lewat penyehatan BUMN, terkhusus Pertamina, agar tidak bisa digunakan sebagai sapi perah oligarki:

Demikian pernyataan ini dibuat.

حسبنا الله ونعم الوكيل نعم لمولى ونعم النصير Jakarta, 31 Agustus 2022 M/3 Safar 1444 H

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close