Pilu! Dagangan Sepi Akibat Hujan, Bocah Penjual Mangga sampai Tertidur di Selokan sambil Bawa Payung

Pilu! Dagangan Sepi Akibat Hujan, Bocah Penjual Mangga sampai Tertidur di Selokan sambil Bawa Payung


WANHEARTNEWS.COM - Keterbatasan kondisi finansial membuat anak-anak kecil pun dituntut untuk mandiri, atau bahkan kalau bisa membantu orang tua mencari uang.

Hal itu pula yang dilakukan seorang bocah perempuan yang terekam di video viral unggahan akun TikTok @deylahabib94 berikut. Sebab ia rela berjibaku dengan kerasnya jalanan dan berjualan mangga demi membantu perekonomian keluarga.

Namun sore itu perjuangannya sama sekali tidak mudah. Sebab hujan mengguyur dengan derasnya, menyebabkan dagangannya tak juga laku.

Bukan hanya itu, bocah perempuan tersebut sampai terlihat tidur di dalam selokan lantaran kelewat bosan menunggu dagangannya. Ia terlihat membawa payung untuk membantu melindunginya dari guyuran hujan, meski tetap saja sekujur tubuhnya tampak basah kuyup.

"Dia tidur di tengah pembatas jalan dengan keadaan hujan begitu. Semoga Allah murahkan rezeki kamu sekeluarga," ungkap pemilik video, seperti dikutip Suara.com, Senin (5/9/2022).

Terdengar perekam video yang duduk di dalam mobilnya beberapa kali memanggil bocah itu. "Dek! Dek!" ucap wanita itu, sampai akhirnya si bocah mendengar dan menghampiri mobilnya.

Menurutnya, bocah itu sempat seperti menyiratkan harapan agar mangganya dibeli, tetapi pemilik video rupanya hanya memberikan sejumlah uang untuk membantu bocah itu.

"Ya Allah nangis lihat adik ini ... Waktu saya panggil dan tanya ke mana mamanya, dia bilang mamanya ada tapi sedang menjemput adiknya..." kata @deylahabib94.

Beruntung pemilik video berhasil kembali menemui bocah malang itu. Tampak mengenakan pakaian yang sama seperti hari sebelumnya, terlihat bocah itu sehat dan menghabiskan waktu dengan bahagia bersama teman-temannya sesama anak jalanan di bawah salah satu flyover.

Video ini jelas menggugah hati banyak pihak. Selain terenyuh dengan perjuangan bocah itu, beberapa warganet juga mendoakan supaya pejuang cilik itu semakin dilancarkan rezekinya.

"Ya Allah begitu lelahnya sampai tertidur, semoga kelak menjadi orang yang sukses dan membanggakan semua orang ya," komentar warganet.

"Ya Tuhan, ampun, semoga anak ini bisa lancar hidupnya.. ada mujizatMu Tuhan, amin," ujar warganet.

"Kecil-kecil sudah begitu.. aku harus lebih bersyukur," kata warganet lain.

"Ya Allah, semoga Allah angkat derajat kalian nak. Semoga kalian sehat selalu, amin," imbuh warganet.

"Begitu banyak anak-anak yang malang, yang negara belum hadir. Mohon lebih diperhatikan anak anak bangsa," timpal yang lainnya.

@deylahabib94 Sayu tgok adik ne masa cod brg... Semoga Allah sentiasa murahkan rezeki adik ni skeluarga. #fyp #xyzcba #fypdongggggggg #forgoupage ♬ Ambient-style emotional piano - MoppySound
@deylahabib94 Replying to @W Ahmad Nazri Alhamdulillah dia msih sihat walafiat.. #fyp #foryoupage #fypdongggggggg #xyzcba ♬ Ambient-style emotional piano - MoppySound
Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close