Profil Firdaus Oiwobo, Ancam Polisikan Raffi Ahmad dan Andre Taulany karena Sebutan Sultan

Profil Firdaus Oiwobo, Ancam Polisikan Raffi Ahmad dan Andre Taulany karena Sebutan Sultan


WANHEARTNEWS.COM - Pengacara Asosiasi Dukun Indonesia, Firdaus Oiwobo disorot karena gertakannya soal panggilan Sultan untuk Raffi Ahmad dan Andre Taulany. 

Pernyataan kontroversial dari panglima para dukun itu diunggah akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall hingga viral. 

Penuh percaya diri dan tegas Firdaus Oiwobo  menyindiri sebutan Sultan untuk Raffi Ahmad dan Andre Taulany. Ia mengaku mendapat perintah dari para sultan di nusantara untuk menegur artis dan pengusaha yang memakai nama sultan. 

"Saya sebagai panglima juga pihak kesultanan itu diminta oleh para sultan-sultan yang ada di Indonesia ini untuk menegur pemuda-pemuda pengusaha yang gemar pakai nama sultan ini itu," ungkap Firdaus Oiwobo yang dikutip pada Kamis, 8 September 2022.  

Tidak puas menegur Raffi dan Andre, dirinya juga menyebut akan melanjutkan persoalan tersebut ke jalur hukum jika tidak mendapat tanggapan, baik dari pihak Raffi Ahmad maupun Andre Taulany. 

"Akan kami tegur dan mungkin nanti akan kami proses hukum. Termasuk Sultan Andara kita tanya tuh, anda sultan apa, darimana dasarnya. 

Termasuk Sultan Bintaro tuh, Si Andre taulany, anda dapat darimana gelarnya?" kata Firdaus. Firdaus Oiwobo sendiri mengaku bahwa dirinya adalah salah satu cicit sultan yang telah mempunyai gelar tersendiri. 

Ia bahkan telah menyandang jabatan sebagai Panglima Sultan. "Sementara saya saja sebagai cicit kandungnya sultan, tidak berani mengaku sultan walaupun sudah memiliki gelar tersendiri," tambahnya.  

Profil Firdaus Oiwobo Nama lengkap Firdaus Oiwobo adalah Muhammad Firdaus Oiwobo, S.H. Ia lahir pada 7 Juli 1976. 

Diketahui saat ini, ia berusia  46 tahun. Firdaus Oiwobo merupakan pengacara di Law Firm Firdaus Oiwobo SH & Partners wilayah Jabodetabek sejak tahun 2018. 

Diketahui Firdaus punya berbagai kegiatan, mulai dari jurnalistik, politik, hingga hobi bermusik. Di dunia jurnalistik, ia sempat menjadi Ketua Umum Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) pada September 2017 silam Tak hanya berkarir sebagai pengacara, ia juga menekuni hobi bermusik, bahkan menjadi pemilik Label Musik Guideblack Pro sekaligus vokalis Band Vertical Blue. 

Sementara karirnya di dunia politik tercatat saat menjadi Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo pada Pilpres tahun 2019 lalu. 

Alumnus dari Universitas Islam Syekh Yusuf sebelumnya juga disorot karena menjadi pengacara Asosiasi Dukun Indonesia dan melaporkan Pesulap Merah karena dugaan pelanggaran UU ITE.

Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close