Rapat DPR Panas! Politikus PDIP Sebut Mentan Yasin Limpo 'Salah Makan Obat' -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat DPR Panas! Politikus PDIP Sebut Mentan Yasin Limpo 'Salah Makan Obat'

Jumat, 02 September 2022 | September 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-02T10:26:30Z

WANHEARTNEWS.COM - Beredar potongan video yang memperlihatkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan anggota Komisi IV Riezky Aprilia adu mulut saat rapat di gedung DPR RI. Ketegangan ini dipicu oleh pernyataan Riezky yang melontarakan 'salah minum obat' saat menanggapi laporan Syahrul.

Rapat kerja (raker) Komisi IV DPR RI bersama Syahrul Yasin Limpo (SYL), Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar itu berlangsung pada Senin (29/8/2022) lalu.

Kiki, sapaan Riezky Aprilia menyoroti soal pupuk subsidi untuk petani tambak yang dialihkan dari Kementerian ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Menurutnya, terkait pupuk ini harusnya ada sosialisasi atau koordinasi dengan instansi terkait.

"Sekarang di Kementan mungkin sudah lepas, tapi karena kagetan di KKP-nya, KKP-nya teknisnya gak ada jadi latah gitu kan. Ini yang penting buat tiga kementerian bahwa membuat peraturan itu kalau bisa gak bisa sendirian, apalagi ini gabungan," katanya, Senin (29/8/2022).

Politisi dari PDIP itu lantas menanyakan apakah terkait pupuk untuk petani tambak yang dialihkan ke KKP merupakan keputusan Menteri Pertanian. Mentan pun menjawab bahwa hal itu merupakan tindak lanjut dari rekomendasi panja.

"Kita gak bisa keluar dari situ, yang ada adalah kalau kami keluarkan ke sana itu melanggar aturannya," tutur Mentan.

Kiki merespons bahwa pihaknya memang merekomendasi, namun teknisnya itu adalah Keputusan Menteri.

"Keputusan Menteri bukan berarti itu adalah hal yang tidak bisa diobrolin antar lintas lembaga, K/L maksudnya. itu lho pimpinan. Yang namanya DPR ini kan fungsinya pengawasan, merekomendasi, eksekusi itu ada kembali di pemerintah," jelasnya.

Ketegangan terjadi antara politisi asal PDIP kembali intrupsi untuk menyampaikan pendapatnya.

Rezky ingin menggarisbawahi bahwa DPR RI ini salah satu fungsinya adalah pengawasan. Selain itu ia melontarkan pernyataan 'salah makan obat'.

“Begini Pak Menteri, saya hanya ingin menggarisbawahi yang tadi pimpinan sampaikan, teman-teman sampaikan,” kata Riezky.

Sumber: portalmedia
×
Berita Terbaru Update
close