Serpihan Pintu Pesawat Latih TNI AL Yang Hilang Ditemukan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serpihan Pintu Pesawat Latih TNI AL Yang Hilang Ditemukan

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T12:21:11Z

WANHEARTNEWS.COM - Pesawat latih TNI AL jenis Bonanza G-36 mendadak hilang kontak di perairan antara Bangkalan Madura dan Gresik.

Sekitar pukul 08.55 WIB  pada Rabu, 7 September 2022. Danlanal Batuporon, Bangkalan, Letkol P Mahfud Efendi membenarkan informasi mengenai hilangnya pesawat latih milik TNI AL tersebut.

 "Membenarkan ada pesawat latih jatuh di Perairan jarmuan Gresik perbataran perairan Ujing Piring Socah Bangkalan," jelasnya. 

Kendati ada petunjuk mengenai serpihan pintu pesawat yang telah ditemukan, namun Letkol Mahfud menegaskan petugas  TNI AL  masih melakukan pencarian tiitik lokasi jatuhnya pesawat. "Masih dilakukan pencarian ke lokasi jatuhnya pesawat," terangnya. 

Diketahui pesawat Bonanza G-36 itu latihan terbang guna menyiapkan untuk memeriahkan HUT TNI AL ke-77 pada 10 September 2022 yang akan datang. Rute Pesawat Bonanza G-36 yang Dilaporkan di Perairan Selat Madura Berikut alur rute hilangnya pesawat Bonanza G-36: 

- Pukul 08.45 WIB: Pesawat latih Bonanza G-36 milik TNI AL itu lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya

 - Pesawat Bonanza itu  akan terbang rute Juanda Surabaya-Loc Area-Juanda Surabaya 

-Pukul 08.55 WIB: Pesawat latih milik TNI AL berjenis Bonanza dan tipe G-36 itu dilaporkan hilang kontak antara Bangkalan Madura dan Gresik

 - Pukul 09.20 WIB: dua helikopter SAR milik TNI AL lepas landas dari Landasan Udara Angkatan Laut Juanda Berdasarkan informasi dari sumber tvOnenews menyebutkan bahwa pesawat latih milik TNI AL itu lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya pukul 08.45 WIB.

 Pesawat Bonanza itu  akan terbang rute Juanda Surabaya-Loc Area-Juanda Surabaya. Lalu pada pukul 08.55 WIB pesawat latih milik TNI AL berjenis Bonanza dan tipe G-36, nomor registrasi T-2503 itu dilaporkan hilang kontak antara Bangkalan Madura dan Gresik. 

Pukul 09.20 WIB, 2 helikopter SAR milik TNI AL lepas landas dari Landasan Udara Angkatan Laut Juanda untuk mencari pesawat latih tersebut. 

Hingga pukul 11.29 WIB, pencarian masih berlangsung. Sementara itu, tvOnenews juga mendapat informasi dari sumber bahwa tim pencari baru berhasil menemukan pintu pesawat. 

Namun pilot dan kopilot pesawat yang hilang kontak itu belum ditemukan.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close