Sindir Jokowi Banyak Gunting Pita, AHY Diminta Baca Data

Sindir Jokowi Banyak Gunting Pita, AHY Diminta Baca Data


WANHEARTNEWS.COM - Pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut tahun pertama pemerintahan Joko Widodo lebih banyak gunting pita dan hanya meneruskan proyek era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai minim data.

Anggota Komisi V DPR RI, Ilham Pangestu menuturkan, jika dikalkulasi selama dua periode, pembangunan era Jokowi lebih banyak dibandingkan di masa pemerintahan SBY.



"AHY jangan terlalu pede dalam berbicara. Era Pak SBY selama 10 tahun membuat jalan tol 189,2 km. Pak Jokowi yang baru menjabat 8 tahun sudah membuat 1762,3 km jalan tol," kata Ilham dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/9).

Menurutnya, pidato AHY yang disampaikan dalam Rapimnas Demokrat, Kamis (15/9) lalu itu hanya sekadar retorika seorang ketum partai.

"Saya sangat menyayangkan, bagaimana mungkin seorang ketua umum seperti AHY berpidato tanpa basis data," kata Ilham.

Lebih jauh lagi, Ilham menyinggung beberapa proyek era SBY yang berujung mangkrak, salah satu yang diingat publik adalah pembangunan proyek Hambalang dan berakhir pada kasus hukum sejumlah politisi Demokrat.

"Rakyat Indonesia mencatat begitu banyak proyek infrastruktur SBY yang mangkrak. Ada monumen Hambalang yang menjadi bukti adanya korupsi, rakyat semakin cerdas," tegasnya.

Infrastruktur lain, Ilham menyebut Jokowi sudah membangun 29 bandara, sedangkan di era SBY hanya membangun 24 bandara.

"Bahkan dalam tahun 2022 sampai 2024 akan ada 9 bandar udara lagi yang siap beroperasi," tandasnya. 

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close