The Untouchable, Kakak Asuh Kaisar Sambo Turun Gunung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

The Untouchable, Kakak Asuh Kaisar Sambo Turun Gunung

Kamis, 22 September 2022 | September 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T09:15:47Z

WANHEARTNEWS.COM - Prof. Muradi, Guru Besar Ilmu Politik & Keamanan Universitas Padjajaran menilai ada tokoh tak tersentuh alias the untouchable dalam kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Joshua Hutabarat yang ikut nimbrung sehingga  ini berjalan lambat.

Adapun tokoh yang dimaksud adalah kakak asuh yang dikenal Irjen Ferdy Sambo saat masih menjadi senior di Akpol.

Hubungan keduanya terus berlanjut hingga Kaisar Sambo, panggilan warganet terhadap Irjen Ferdy Sambo terjerat kasus pembunuhan terhadap ajudannya tersebut.


Dalam kasus pembunuhan ini. Mantan Kadiv Propam Polri itu menjadi tersangka bersama sang istri Putri Candrawathi. Berikut tiga orang tersangka lagi dengan peran berbeda-beda. Adalah Kuat Ma'aruf, Bharadar Richard Eliezer, dan Bripka Ricky atau Bripka RR.


Turun gunungnya kakak asuh Kaisar Sambo ini, diungkapkan oleh mantan penasehat Kapolri tesebut terkait dugaan rencana atau strategi agar Irjen Sambo mendapat vonis ringan dalam persidangan nanti.

“Paling vulgar ketika Sambo nggak mengakui menembak, dalam rekonstruksi buat saya implisit dia masih punya power. Masih ada backup di situ," duga dia.


Namun ketika diminta wartawan untuk membuka seterang-terangnya siapa kakak asuh tersebut. Muradi malah sedikit berteka-teki. Sosok ini disebut-sebut yang memberikan jabatan Kadiv Propam. Dan, kakak asuh itu pernah menjabat posisi strategis di Polri dan kini sudah pensiun.



“Sambo tidak pernah pegang Polda. Jadi Kapolres cuma 9 bulan di Brebes, selebihnya di elite. Beberapa menyebutnya polisi Jakarta karena muter-muter (menjabat) di Jakarta,” jelasnya, Rabu 21 September 2022. ***

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close