Tokoh Asli Betawi, Pandawa Jakarta Usul Marullah Matali jadi Pj Gubernur Setelah Anies Purna Tugas -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tokoh Asli Betawi, Pandawa Jakarta Usul Marullah Matali jadi Pj Gubernur Setelah Anies Purna Tugas

Sabtu, 03 September 2022 | September 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-03T04:26:45Z

WANHEARTNEWS.COM - Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian perlu mempertimbangkan nama Marullah Matali untuk ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Marullah Matali yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah dipandang tepat melanjutkan sementara estafet kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang akan habis masa jabatannya pada 16 Oktober 2022 nanti.  



 
"Dari sekian nama yang muncul sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, nama Marullah Matali adalah nama yang paling akrab di telinga masyarakat Jakarta," ujar Koordinator Pandawa Untuk Jakarta (PUJ), Abdul Rahman dalam keterangannya, Jumat (2/9).

Kata Rahman, Marullah adalah tokoh asli Betawi yang diyakini memahami harapan masyarakat ibukota.

"Beliau adalah salah satu birokrat terbaik asli Betawi yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta saat ini. Kami harap Pak Jokowi dan Pak Tito mempertimbangkan nama beliau sebagai penerus Gubernur Anies," katanya.

Selain populer bagi warga DKI Jakarta, menurutnya, Marullah miliki rekam jejak yang sangat baik sejak berkiprah sebagai birokrat di DKI Jakarta sejak tahun 1996 silam.

"Bagi kami, 26 tahun pengabdiannya untuk DKI Jakarta menjadi salah satu modal dan beliau tahu persis seperti apa dan bagaimana menata wajah ibukota dalam dua tahun ke depan," pungkasnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close