Tolak Kenaikan Harga BBM, Ribuan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Padangsidimpuan

Tolak Kenaikan Harga BBM, Ribuan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Padangsidimpuan


WANHEARTNEWS.COM - Tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ribuan mahasiswa geruduk gedung DPRD Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Kamis (8/9/2022). 

Dari pantauan tvonenews.com di lokasi, aksi tolak kenaikan harga BBM oleh ribuan massa mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Padangsidimpuan ini dimulai sekitar pukul 14:30 WIB. 

Adapun beberapa aspirasi yang disampaikan para mahasiswa, salah satunya menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang secara resmi sudah dinaikan pemerintah beberapa hari yang lalu. 

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Kota Padangsidimpuan (BEM) berharap agar aspirasi yang mereka suarakan diterima oleh pemerintah melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan. 

Massa juga mengharapkan agar para mafia migas segera diberantas, selain menolak secara tegas harga BBM, para mahasiswa juga menolak kenaikan tarif dasar listrik (TDL).

 “Mendesak pemerintah agar segera mengusut tuntas mafia migas dan mengevakuasi kinerja badan pengatur hilir (BPH Migas),” seru koordinator aksi, Rahmad Fauli Harahap. 

Sesuai pantauan di lokasi, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Siwan Siswanto didampingi Wakil Ketua Erwin Nasution dan beberapa anggota DPRD lainnya menyambangi massa yang membludak untuk menampung aspirasi yang akan disampaikan.


Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close