Twitter Blokir Akun bjorkanism, Hacker Pembocor Data Menkominfo - Puan Maharani

Twitter Blokir Akun bjorkanism, Hacker Pembocor Data Menkominfo - Puan Maharani


WANHEARTNEWS.COM - Twitter akhirnya memblokir akun @bjorkanism. Akun ini merupakan hacker di balik pembocor data pribadi Menkominfo Johnny G. Plate, 1,3 miliar data registrasi SIM Card hingga data pribadi Ketua DPR Puan Maharani.

Berdasarkan penelusuran kumparanTECH, akun bjorkanism tercatat memiliki 100 ribu lebih followers. Ia juga sempat me-mention Dirjen Aptika Kominfo Semuel A. Pangerapan dan Puan. Khusus Puan, ia sempat mempertanyakan bagaimana rasanya berulang tahun di tengah demo penolakan BBM pada Selasa (6/9) lalu.

"Twitter men-suspend akun (karena) telah melanggar peraturan Twitter," tulis informasi tangkapan layar Twitter.

Bjorka terpantau sempat beberapa kali berulah. Terbaru yakni menyebarkan dan menjual 1,3 miliar data registrasi SIM Card di forum hacker.

Akun Bjorka kemudian menyebarkan data pribadi Menkominfo Johnny G. Plate hingga Dirjen Aptika Kominfo Semuel A. Pangerapan. Belum puas, ia kemudian menyebarkan data pribadi Ketua DPR Puan Maharani di forum Telegram.

Format data pribadinya juga sama dengan rincian tampilan data Johnny dan Semuel. Rincian memuat nama, nomor telepon, alamat, pekerjaan hingga catatan (ID) vaksin.

Di grup Telegram, Bjorka tak cuma membeberkan data Puan. ID Bjorka juga menyinggung soal perayaan ultah Puan Maharani di DPR bersamaan dengan demo penolakan BBM pada Selasa (6/9) lalu.
Bjorka menanyakan bagaimana perasaan Puan berulang tahun di tengah protes demo BBM saat itu.

Padahal, Semuel sebelumnya telah mewanti-wanti, siapa saja hacker yang mencoba mencuri data pribadi masyarakat Indonesia, ia akan terancam hukuman pidana. Sanksi tersebut diambil jika perbuatan itu merugikan masyarakat.

Semuel pernah menyebut, usaha negara untuk membangun ruang digital yang lebih maju adalah salah satu upaya agar masyarakat tak dirugikan lagi ke depannya. Karena itu Semuel memberi ultimatum siapa saja hacker yang telah membobol hingga data-datanya beredar di forum hacker akan berhadapan dengan hukum.

Bagi yang nge-hack pastinya kamu berhadapan dengan hukum, bukan dengan saya. Masyarakat yang dirugikan kamu berhadapan dengan hukum.
- Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kominfo -

Sumber: kumparan
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close