Viral Aksi Koboi Oknum Anggota TNI yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Ini Kata Polisi

Viral Aksi Koboi Oknum Anggota TNI yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Ini Kata Polisi


WANHEARTNEWS.COM - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri buka suara ihwal viralnya video aksi koboi jalanan yang melibatkan satu unit mobil berplat nomor milik pemerintah. 

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi, AKP Budi mengatakan, hingga saat ini polisi masih menunggu adanya laporan dari pihak korban dalam video tersebut guna menindak lanjuti kasusnya. "Sampai sekarang belum ada korban atau yang merasa dirugikan, sehingga melaporkan kejadian tersebut," kata Budi saat dihubungi, Senin (19/9/2022). 

Perwira pertama Polri itu melanjutkan, polisi baru akan bergerak usai mendapat laporan dari korban atau pihak yang dirugikan. 

Bahkan, dia berjanji akan mengusut tuntas aksi koboi jalanan yang acapkali meresahkan ini. "Kami masih menunggu untuk menentukan tempat kejadiannya, kalau sudah ada pihak yang dirugikan atau korban dari kejadian tersebut, kita tentu akan tindak lanjuti," ucapnya. "Jadi tunggu laporan dari korbannya dulu ya," sambung AKP Budi. Sebagai informasi, sebuah video yang menampilkan aksi koboi jalanan, viral di media sosial Instagram. 

Diketahui, aksi koboi jalanan tersebut terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi arah Bogor menuju Jakarta pada Minggu (18/9/2022) hari kemarin. Masih dalam video viral itu, nampak satu unit mobil berplat nomor milik pemerintah mencoba mendahului kendaraan sipil yang ada di depannya, yang notabene berada di jalur cepat (lajur kanan). Sehingga, ruang untuk mendahului pun menjadi sempit dan berbahaya. 

Karena tak memungkinkan untuk mendahului melalui lajur kanan yang sempit, pengemudi mobil plat nomor pemerintahan itu pun mencoba mendahului melalui lajur kiri. Namun, alih-alih terdahului, kendaraan sipil tersebut malah tak memberi ruang bagi mobil berplat nomor pemerintahan itu untuj mendahului. 

Sehingga pengemudi mobil berplat nomor pemerintah pun mengeluarkan pistol yang diarahkan kepada pengemudi mobil sipil tersebut. Ternyata Anggota TNI di Kemhan Baru-baru ini viral aksi koboi di jalanan Tol Jagorawi yang menggunakan mobil dinas plat merah. 

Kini terkuak sosok pelaku aksi koboi todongkan pistol, Dia merupakan anggota TNI yang dinas di Kementerian Pertahanan. Terkuak Sosok Pelaku Aksi Koboi Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Ternyata Anggota TNI di Kemhan. 

Melansir dari VIVA, Kabar terungkapnya identitas pelaku aksi koboi di Tol Jagorawi itu dikonfirmasi oleh Direktur Pembinaan Hukum (Darbin Gakkum POM TNI) Kolonetl Laut (PM), Khoirul Fuad mengungkapkan, pelaku sudah diketahui identitasnya dan merupakan bagian dari pengamanan di Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. 

"Sudah didapati yang bersangkutan merupakan pengamanan Kementerian Pertahanan (Kemhan)," ucap Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad kepada wartawan, Senin 19 September 2022. 

Kata dia, sosok koboi jalanan yang menodongkan senjata api ini sudah diamankan pihak Kemhan. Lulusan Akabri 96 tersebut menambahkan yang bersangkutan bakal diserahkan ke Puspom TNI. 

Hal ini tak lain guna pemeriksaan lebih lanjut. "Diserahkan ke Puspom TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia lagi. Sebelumnya diberitakan, beredar video di media sosial yang merekam seorang pengemudi mobil dengan plat dinas mengacungkan benda mirip pistol kepada pengandara mobil lainnya saat di Tol Jagorawi. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, memperlihatkan seorang pengendara mobil dinas seperti ingin menyalip dari lajur kanan mobil di depannya itu. Namun jalan untuk menyalipnya sempit karena berada di lajur paling kanan jalan tol. Seolah jalurnya ditutup dan dihalangi, ia langsung kesal dan membanting stir ke arah kiri. 

Mobil berplat berwarna merah (dinas) itu pun berpindah ke sisi kiri mobol di depannya untuk segera menyalip. Tetapi tak lama kemudian, Pengandara mobil fortuner plat dinas itu akhirnya mengeluarkan sebuah pistol atau senjata api. 

Pistol itu langsung diarahkan ke mobil di depannya itu, saat posisi kedua mobil itu sudah sejajar, Pengendara mobil yang diacungkan pistol itu adalah menggunakan mobil avanza. Kejadian peristiwa itu terjadi di jalan Tol Jagorawai, dari arah Bogor menuju Jakarta, pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.42 siang WIB.


Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close