Viral! Bonek Ngamuk Usai Persebaya Dilalap RANS Nusantara, Papan Iklan sampai Bangku Pemain Porak-poranda

Viral! Bonek Ngamuk Usai Persebaya Dilalap RANS Nusantara, Papan Iklan sampai Bangku Pemain Porak-poranda


WANHEARTNEWS.COM - Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, mengamuk usai tim kesayangannya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022).  

Aksi tidak terpuji Bonek viral di berbagai platform media sosial. Sejumlah oknum suporter Persebaya turun ke lapangan selepas pertandingan.  

Dalam video yang tersebar, Bonek merusak sejumlah fasilitas seperti papan iklan hingga bangku-bangku pemain dan staf pelatih.  

Situasi itu pun dipastikan bakal berujung sanksi bagi Persebaya dari Komisi Disiplin PSSI. Pihak panitia pelaksana pertandingan dianggap lalai karena tidak mampu menjaga situasi tetap kondusif.  

Selain itu, suporter Persebaya juga bisa menerima sanksi atas kejadian tersebut. Mereka bisa dilarang mendukung Persebaya selama beberapa waktu saat melakoni laga kandang maupun tandang. 

 "Iya (sanksi), pastinya jadi laporan ke Komdis (Komdis PSSI)," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, ketika dikonfirmasi Tvonenews.com, Kamis (15/9/2022).  

Kekecewaan oknum Bonek dilatari rentetan hasil negatif Persebaya di Liga 1 musim ini. Dari 10 pertandingan yang telah dilakoni, Persebaya menderita enam kekalahan.  Bahkan, Persebaya selalu kalah dalam tiga laga terakhir. Situasi itu pun membuat posisi skuad Aji Santoso tercecer ke urutan ke-13 di klasemen sementara Liga 1 karena baru mendulang 10 poin.


Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close