Viral Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon, Polisi di Jakarta Barat Minta Maaf

Viral Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon, Polisi di Jakarta Barat Minta Maaf


WANHEARTNEWS.COM - Oknum polisi anggota Polsek Kembangan meminta maaf terkait aksinya menyuruh jurnalis berbicara dengan pohon. Aksi oknum anggota Polsek Kembangan itu sebelumnya viral di sosial media.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce bersama anggota Polsek Kembangan yang viral itu langsung menyambangi kantor jurnalis tersebut di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis (1/9).

"Saya selaku Kapolres Metro Jakarta Barat ingin meluruskan atas kesalahpahaman yang terjadi oleh anggotanya, apa yang telah terjadi menjadi pelajaran berharga dan semakin meningkatkan hubungan sinergitas antara Polres Metro Jakarta Barat dengan media," ujar Pasma dalam keterangannya, Kamis (1/9).

Pasma berharap dengan pertemuan tersebut diharapkan dapat menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi antara anggotanya dan jurnalis tersebut.

"Selama ini Polres Metro Jakarta Barat telah membina hubungan baik terhadap para awak media, apa yang terjadi di lapangan jangan sampai berlarut-larut dan segera untuk diluruskan," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengungkapkan, aksi anggota tersebut merupakan hal yang tak disengaja.

"Kalau menurut keterangan yang bersangkutan salah ucap, enggak bermaksud bilang gitu," tutur Joko.

Senada dengan Pasma, Joko juga menyebut anggota itu telah berdialog dan meminta maaf terkait kejadian itu. Kasus ini pun diselesaikan secara kekeluargaan.

"Antara petugas tersebut dan rekan media sudah ada dialog dan yang bersangkutan sudah meminta maaf, dan selesai dengan baik kekeluargaan," pungkas Joko.

Aksi oknum Polsek Kembangan tersebut sebelumnya viral di sosial media. Dalam video yang viral itu terlihat seorang oknum polisi mengenakan kemeja putih mengarahkan seorang jurnalis wanita dengan kerudung hitam ke sebuah taman.

Pria tersebut kemudian menunjuk taman itu sambil meminta jurnalis menunggu sejenak.

"Kamu tunggu dulu, kamu bicara dulu sama pohon dulu sebentar ya," kata pria tersebut.

Jurnalis wanita itu kemudian menolak dan berusaha meminta penjelasan dari oknum polisi tersebut, namun tak digubris. Pria itu kemudian langsung berjalan masuk ke dalam gedung.

Sumber: kumparan
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close