Walau Setuju IKN, AHY Tetap Minta Jokowi Pertimbangkan Ekonomi Negara

Walau Setuju IKN, AHY Tetap Minta Jokowi Pertimbangkan Ekonomi Negara


WANHEARTNEWS.COM - Pembangunan ibukota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Akan tetapi, Agus Harimurthi Yudhoyono selaku ketua umum mewanti-wanti rezim Presiden Joko Widodo tentang potensi gagal.

Hal tersebut disampaikan sosok Ketum Demokrat yang kerap disapa AHY ini dalam pidato kebangsaan di hari kedua Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis siang (15/9).


"Demokrat setuju, untuk pembangunan pusat pemerintahan baru. Mengingat, kondisi kota Jakarta, sudah tidak ideal lagi. Pembangunan IKN di Kalimantan Timur, juga dimungkinkan," ujar AHY.

Menurut putra sulung Presiden keenam RI ini, IKN merupakan megaproyek yang memiliki potensi gagal terealisasi, sehingga ada sejumlah hal yang patut dicermati pemerintah.

"Catatan Demokrat adalah, IKN tersebut harus dikonsepkan, direncanakan, dan dipersiapkan dengan baik. Kalau tidak, maka bisa gagal pembangunannya," tuturnya.

AHY mengurai, dalam merealisasikan IKN pemerintah harus memikirkan timing, dan jangka waktu pembangunannya.

"Di seluruh dunia, pembangunan IKN memerlukan waktu yang cukup, dan timing-nya dipilih, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi negara," demikian AHY.

Sumber: RMOL
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close