Yaelah! Polisi Pamer Ruangan Bak Hacker 'Perkuat Keamanan Data Polri', Ternyata Cuma Screensaver

Yaelah! Polisi Pamer Ruangan Bak Hacker 'Perkuat Keamanan Data Polri', Ternyata Cuma Screensaver


WANHEARTNEWS.COM  - Sosok Bjorka yang disebut-sebut sebagai hacker memang menyedot banyak perhatian publik. Aksinya yang secara anonim membocorkan beberapa data pemerintahan membuat publik penasaran siapakah sebenernya orang di balik nama tersebut.

Di tengah ramainya pencarian sosok Bjorka oleh pemerintah, muncul video viral pria berseragam polisi berada di ruangan canggih bak seorang hacker. Video tersebut pun ramai dibanjiri komentar netizen. Seperti apa beritanya?

Dalam video yang diunggah oleh akun sebuah akun TikTok terlihat seorang yang mengenakan seragam polisi tengah duduk di sebuah ruangan. Ia terpantau sedang minum kopi dengan latar ruangan yang terkesan canggih bak seorang hacker.

“Perkuat sistem keamanan data polri” tulis keterangan dalam video, dikutip Sabtu, 17 September 2022.

Video tersebut sontak saja mendapat banyak respons netizen untuk ikut berkomentar. Banyak yang menyangkut pautkan dengan sosok Bjorka. Bahkan, ada yang menyebut ruangan itu seperti warnet.

Bjorka ngakak lihat ini,” komentar salah satu netizen.

“Ruangan elit, lacak bjorka sulit,” ujar netizen lain.

“Loh kok malah mirip warnet di daerahku yang udah tutup,” komentar netizen.

Netizen Singgung Soal Kinerja Polisi

Tangkapan layar video viral tersebut dibagikan ulang di twitter @txtdrberseragam. Lalu, ada beberapa netizen yang akhirnya mengungkapkan bahwa latar ruangan tersebut bukan data yang sebenarnya, melainkan sebuah screensaver atau keadaan di mana software tetap menyala saat pengguna mengistirahatkan komputernya.

“Dan ternyata itu cuma “Hacker Background” udah ada content creator yang kasih tau itu.. Gw scroll dulu di tiktok, ntar ku share di sini,” kata salah satu netizen twitter.

Tak hanya itu, tak sedikit netizen yang akhirnya malah menyinggung kinerja polisi. Banyak dari mereka yang adu nasib perihal kinerja polisi dalam menangani kasus mereka.

“Wkwk motorku ilang 4 tahun yang lalu sampe sekarang ya ga nemu, keknya ga diapa-apain dah laporannya ga diselipin sama uang jadi dianggurin,” keluh salah satu netizen.

“Gausah cari motor, cari pajero bokap gua yang dibawa kabur orang aja ga ketemu-ketemu, pada udah kita kasih identitas tersangkanya,” keluh netizen lainnya.

Mendapati banyaknya pro dan kontra atas unggahannya, hingga berita ini ditulis terpantau video tersebut sudah dihapus oleh sang creator.

Sumber: intipseleb
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close