Banyak Desakan Iwan Bule Mundur dari Ketum PSSI, Begini Sikap Pemerintah, Keras! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banyak Desakan Iwan Bule Mundur dari Ketum PSSI, Begini Sikap Pemerintah, Keras!

Minggu, 16 Oktober 2022 | Oktober 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-16T10:48:24Z

WANHEARTNNEWS.COM -

WANHEARTNNEWS.COM - Pemerintah tidak akan ikut mendesak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari jabatannya buntut dari tragedi Kanjuruhan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapan pemerintah menyadari adanya desakan Ketum serta pengurus PSSI untuk mundur dari jabatannya. Desakan itu buntut dari tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan.

Mengenai desakan itu, Menpora tidak sependapat. Menurutnya, desakan tersebut merupaka bentuk intervensi.

“Yang pasti pemerintah akan segera menindaklanjuti mana yang menjadi area pemerintah. Akan tetapi, kalau ada area yang pemerintah tidak bisa masuk, tentu itu tidak akan dimasuki pemerintah,” ujar Menpora ketika sidak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dilansir dari suara.com pada Minggu (16/10/2022).

Sikap Menpora ini sebagai bentuk rasa hormat kepada PSSI. Pemerintah tidak dibenarkan untuk melakukan intervensi.

Kemenpora saat ini akan fokus membenahi diri sesuai rekomendasi dari Presiden Jokowi.

“Kalau yang di luar area pemerintah tentu kita harus hati-hati betul, jangan sampai salah kita menindaklanjuti kemudian berakibat ada federasi internasional menilai bahwa kita sudah campur tangan. Itu harus hati-hati betul karena kita pernah melakukan itu dan hasilnya adalah sanksi yang diberikan” ujar Amali.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Sumber: populis
×
Berita Terbaru Update
close