Desakan Mendepak Partai Nasdem Dari Istana Menguat, Rocky Gerung Ungkap Hal Ini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desakan Mendepak Partai Nasdem Dari Istana Menguat, Rocky Gerung Ungkap Hal Ini

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T00:42:47Z

WANHEARTNEWS.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung buka suara akan makin menguatnya desakan agar NasDem didepak dari kubu istana alias pemerintahan. Di unggahan video miliknya, Rocky Gerung mengungkapkan alasan mendepak ialah hal yang bagus.

Mengungat manuver Nasdem sudah terang-terangan bertentangan dengan kubu istana. Imbas dari manuver berani NasDem mendukung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut, kubu istana mulai mengirim sinyal mendesak agar partai pimpinan Surya Paloh itu ditendang dari koalisi istana dan kabinet menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi), di antara pihak yang beberap kali mengirim sinyal tersebut adalah PDIP lewat sejumlah elite-nya. 

Rocky menyebut bahwa desakan yang muncul salah satunya lewat PDIP adalah hal yang bagus mengingat manuver NasDem sudah terang-terangan bertentangan dengan istana.

“Karena NasDem pendukung presiden dan Anies tidak didukung oleh Presiden Jokowi maka memang layak NasDem itu diberhentikan, saya kira itu tekanan Ibu Mega, bagus juga Bu Mega berpikir begitu itu,” ujar Rocky melansir terkini.id-jaringan Suara.com, Minggu (27/10/2022).


Menurut Rocky pertimbangan-pertimbangan yang sedemikian akan dipertimbangkan betul-betul oleh Jokowi.

“Supaya bersih kalau beroposisi jangan di kabinet, kira-kira itu pesan untuk Surya Paloh melalui tekanan pada Pak Jokowi, dan sangat mungkin Pak Jokowi mempertimbangkan hal itu, ‘oke akan ada reshuffle’ kira-kira begitu kan yang normal pasti di-reshuffle,” ujar Rocky.


Jika Megawati dan PDIP kencang mengirim sinyal agar NasDem didepak imbas tak konsisten bersikap menjadi pendukung pemerintah, maka Megawati perlu bersikap juga ke Ganjar Pranowo karena selama ini dianggap bermanuver mendahului partai terkait pencapresan.

Dengan harga mahal yang harus diterima NasDem dengan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, Rocky juga mengingatkan konsistensi dari Megawati dan PDIP mengenai kedisiplinan dalam bersikap dalam politik.

“Dan kita tahu Ibu Mega selalu tegak lurus dengan prinsipnya, mudah-mudahan Ganjar dikeluarkan dulu dari PDIP baru Pak Jokowi bilang ‘oke karena Ibu Mega sudah konsisten, maka saya akan keularkan NasDem dari kabinet’,” jelas Rocky.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close