Di Depan Prabowo, Cak Imin Pamer 5 Program Untuk Pemilu 2024: Ada Listrik Gratis Sampai BBM Murah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Depan Prabowo, Cak Imin Pamer 5 Program Untuk Pemilu 2024: Ada Listrik Gratis Sampai BBM Murah

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T13:05:03Z

WANHEARTNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan membawa program penting pada Pemilu 2024 mendatang. Terdapat lima program yang berisikan soal kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Ia menyebut lima program ini merupakan hasil pembahasan yang dilakukan para Kepala Daerah dan legislator dari PKB serta perwakilan tiap daerah. Cak Imin menyampaikan hal ini dalam acara Road to Election 2024 di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Acara ini juga dihadiri langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pembahasan dilakukan selama dua hari dari 28-30 Oktober di Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan hasil itu sebagai berikut, pertama keputusan rapat koordnasi dan konsultasi memutuskan perjuangan paling pendek untuk 2024," ujar Cak Imin.



Rekomendasi pertama adalah memberikan listrik gratis warga miskin. Ia menyebut dengan anggaran Rp 17,7 triliun per tahun bisa memberikan listrik 450 watt kepada 32 juta warga negara Indonesia.

"Yang kedua, untuk petani dengan kepemilikan lahan 0,5 hektare mendapatkan subsidi pupuk 100 persen dari negara," lanjutnya.


Ketiga, PKB disebutnya ingin menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan roda dua, khususnya ojek dan angkutan umum. Diperkirakan anggaran yang akan dipakai untuk kebijakan ini mencapai Rp 267 triliun untuk satu tahun.


Lalu keempat, ia meminta agar para pengusaha muda dipermudah dengan diberikan pinjaman modal tanpa bunga sebagai bentuk memanfaatkan keuntungan demografi yang dimiliki Indonesia.

"Kalau ditanya agunannya apa, jawabannya usia muda. Itulah agunan utk bangsa dan negara kita. Waktu tujuh tahun sangat penting utk kita buat semuanya," ucapnya.

Terakhir, Cak Imin meminta agar tunjangan pensiun untuk para personil TNI dan Polri ditambah. Hal ini bertujuan untuk memberikan apresiasi pada para pejuang bangsa dan abdi negara.

"Itulah poin-poin yang ingin saya sampaikan. Dan itulah yang menjadi keputusan konsilidasi PKB beberapa hari ini. Dan alhamdulillah pak Prabowo menyaksikan," ucapnya.

"Ini sekaligus kita mau koalisi, ya ini juga harus diperjuangkan dalam kebersamaan koalisi yang akan datang," ujarnya memungkasi.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close