Hasto Kristiyanto Bocorkan Misi Khusus 7 Jenderal Purnawirawan Gabung PDIP -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hasto Kristiyanto Bocorkan Misi Khusus 7 Jenderal Purnawirawan Gabung PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T13:09:06Z

WANHEARTNEWS.COM - Tahun 2022 ini, sejumlah jenderal purnawirawan TNI-Polri bergabung menjadi kader Partai PDIP. Paling tidak, ada 7 pensiunan jenderal yang resmi jadi anggota partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, masuknya purnawirawan TNI-Polri ini bertujuan untuk peningkatan disiplin partai kedepan.

"Untuk mengembleng kader partai agar disiplinnya makin kokoh,” kata Hasto, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Nantinya satu satu dari ketujuh purnawiran ini bakal mendapat penugasan khusus dalam mempersiapkan HUT ke-50 PDIP.


"Mereka yang bergabung kemudian akan dilatih oleh partai dan mendapatkan penugasan khusus di lapangan," katanya, dikutip dari Suara.com.

Dalam perayan HUT nanti, yang jatuh pada 10 Januari, PDIP akan menampilkan wajah partai yang ideologis (nasionalis) serta mengakar pada rakyat.


"Dalam puncak konsolidasi partai pada 10 Januari tahun depan (2023), itu akan ditampilkan wajah partai yang sangat ideologis, wajah partai yang membela Pancasila, kemudian konstitusi negara, dan kebhinekaan, serta berakar dari kehendak rakyat," tuntas Hasto.


Sebagai informasi,nama purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam keanggotaan PDI Perjuangan pada tahun ini yakni, Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal.

Kemudian, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, Mayjen TNI (Purn) F. Saud Tamba Tua, Brigjen TNI (Purn) Donar Philip Rompas. Selain purnawiran TNI-Polri, pada tahun ini juga ada mantan Petenis Nasional Yayuk Basuki.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close