Heboh Presenter TV Rusia Minta Anak-anak Ukraina Anti-Perang Ditenggelamkan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heboh Presenter TV Rusia Minta Anak-anak Ukraina Anti-Perang Ditenggelamkan

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T09:14:42Z

WANHEARTNEWS.COM - Kecaman keras kembali ditunjukkan Ukraina terhadap seruan presenter media nasional Russia Today (RT), Anton Krasovsky yang mengajak penonton untuk menenggelamkan anak-anak Ukraina jika menggangap Moskow sebagai penjajah.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba melalui cuitannya di Twitter pada Minggu (23/10) mengatakan bahwa RT telah membuat hasutan genosida agresif yang tidak ada hubungannya dengan hak kebebasan berbicara apa pun.


"Pemerintah yang masih belum melarang RT harus menonton kutipan ini," cuit Kuleba dengan menautkan ke klip wawancara RT.

Dalam siaran RT di televisi pada Minggu (23/10), Krasovsky seorang komentator pro-perang di televisi Rusia mengatakan anak-anak yang mengkritik Moskow seharusnya dilemparkan langsung ke sungai dengan arus yang kuat.

"Mereka seharusnya ditenggelamkan di Tysyna (sungai). Tenggelamkan saja anak-anak itu, tenggelamkan mereka. Atau mereka bisa dimasukkan ke dalam gubuk dan dibakar," kata Krasovsky seperti dimuat US News.

Pendapat Krasovsky mengacu pada tulisan fiksi ilmiah Rusia, karya Sergei Lukyanenko yang menceritakan dirinya saat pertama kali mengunjungi Ukraina pada 1980-an.

"Anak-anak mengatakan kepadanya bahwa mereka akan menjalani kehidupan yang lebih baik jika bukan karena Moskow menduduki negara mereka," jelasnya mengutip isi tulisan Lukyanenko.

Dalam beberapa jam, pemimpin redaksi RT, Margarita Simonyan mengatakan bahwa dirinya telah menangguhkan Krasovsky karena komentarnya yang dianggap menjijikkan dan menegaskan jika tidak ada seorangpun di RT mendukung presenter tersebut.

Russia Today merupakan televisi nasional di bawah kontrol ketat pemerintah dan telah lama menjadi pendukung vokal untuk invasi Rusia ke Ukraina.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close