Heru Budi Hartono Hidupkan Lagi Pengaduan Ala Jokowi dan Ahok yang Ditiadakan Anies -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heru Budi Hartono Hidupkan Lagi Pengaduan Ala Jokowi dan Ahok yang Ditiadakan Anies

Senin, 17 Oktober 2022 | Oktober 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T13:15:11Z

WANHEARTNEWS.COM - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal membuka layanan pengaduan masyarakat secara langsung di Balai Kota. Langkah ini pernah dilakukan pada masa kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Dia bakal membahas sistem seperti ini kepada para jajarannya besok. "Insya Allah begitu, besok saya melakukan pengarahan ke seluruh pejabat DKI. Nanti ada poin-poin misalnya Pak Sekda, asisten, saya minta perwakilan dari wali kota, kan asisten ada tiga setiap hari bergantian setiap wilayah ada di sini, nanti bergiliran juga," kata Heru di Balai Kota, Senin, 17 Oktober 2022.

Waktu piket penerimaan layanan pengaduan itu mulai dari pukul 08.00 - 21.00 WIB di hari Senin sampai Kamis. Peniadaan hari Jumat karena keterbatasan waktu untuk salat Jumat.

Petugas yang akan menerima laporan berasal dari petugas tiap wilayah kota di Jakarta. Kemudian laporan bakal dibawa ke daerah masing-masing untuk dibahas.

"Nanti diatur sama asistennya siapa yang piket dari jam 8-9 saja. Ketika datang dari jam 8-9, setelah itu membawa apa yg didiskusikan oleh masyarakat di sini pengaduan dan nanti akan dibawa ke wilayahnya masing-masing dan didiskusikan," tuturnya.

Layanan pengaduan langsung ke Balai Kota ditiadakan pada era kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan. Namun sistem pengaduan disediakan melalui aplikasi JAKI yang terintegrasi dengan pelayanan lainnya.

ASN DKI Jakarta sambut antusias Pj Gubernur Heru Budi Hartono

Sebelumnya, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) menyambut Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mereka sebut pulang kampung, kembali bertugas di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada hari ini.

Sejumlah ASN terlihat antusias menyambut Heru di Pendopo Balai Kota Jakarta. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan serta tulisan "welcome home" atau pulang kembali ke Pemprov DKI Jakarta.

Tak hanya itu, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga membawa bendera Merah Putih dan terlihat wajah semringah menyambut Penjabat Gubernur DKI itu.

Selain itu, ada juga dua tumpeng nasi kuning berukuran besar disajikan di Pendopo Balai Kota yang siap disantap, menyambut Heru Budi Hartono.

Ratusan PNS juga berdiri berjejer dari Blok G hingga Pendopo Balai Kota, meski cuaca di Balai Kota Jakarta sedang diguyur hujan deras.

Sejumlah karangan bunga menghiasi gedung Balai Kota Jakarta menyambut pelantikan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Karangan bunga tersebut dikirimkan sejumlah instansi di antaranya Mantan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sejumlah perusahaan hingga Organisasi Perangkat Daerah. Heru Budi Hartono sudah dilantik sebagai Penjabat Gubernur DKI oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin, sekitar pukul 08.30 WIB.

Ia terpilih menggantikan Gubernur DKI Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022 bersama Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Heru bukan orang baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ia pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI ketika Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Heru Budi Hartono juga pernah menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) saat era kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sumber: tempo
×
Berita Terbaru Update
close