Jusuf Kalla Ingatkan Sri Mulyani: Jangan Takut-takuti Masyarakat Tahun Depan akan Kiamat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jusuf Kalla Ingatkan Sri Mulyani: Jangan Takut-takuti Masyarakat Tahun Depan akan Kiamat

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T12:37:42Z

WANHEARTNEWS.COM - Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk tak menakut-nakuti masyarakat soal ancaman krisis ekonomi. Di beberapa kesempatan, krisis ekonomi digambarkan sebagai kiamat.

Jusuf Kalla mengatakan ini saat menyinggung potensi krisis ekonomi di berbagai negara belahan dunia. Termasuk, pengalamannya yang melewati berbagai macam krisis.

"Saya bilang pada Sri Mulyani, jangan takut-takuti orang tahun depan akan kiamat. Saya telepon, jangan begitu, jangan kasih takut semua orang," kata dia dalam peringatan 70 Tahun Kalla Group di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, ditulis Sabtu (29/10).

Menurutnya, krisis itu tak sebatas ancaman dari negara lain. Sehingga dia meminta Sri Mulyani untuk bisa menghadapi ancaman krisis tersebut.

"Ini negara luas, kalau ada masalah, ya hadapi, kita jangan takut," tegasnya.

JK juga menyinggung soal potensi krisis pangan dan krisis energi. Untuk potensi krisis pangan, menurutnya Indonesia tak akan mengarah ke sana. Salah satu buktinya adalah banyaknya cadangan beras yang dimiliki.

Hal ini juga berlaku dari sudut pandang ketersediaan energi. Menurutnya, Indonesia berbeda dengan negara lain, salah satunya soal kepemilikan sumber energi.

"Beda kita dengan negara lain yang gak punya energi. Jadi kita harus optimis, kalau ada masalah, hadapi," ungkapnya.

Sumber: merdeka
×
Berita Terbaru Update
close