KIB Dianggap Sengaja Dibentuk untuk Cadangan Jokowi jika PDIP Tak Usung Ganjar -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KIB Dianggap Sengaja Dibentuk untuk Cadangan Jokowi jika PDIP Tak Usung Ganjar

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T13:00:32Z

WANHEARTNEWS.COM - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dianggap sengaja dipersiapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai perahu cadangan untuk mengusung Ganjar Pranowo jika tidak mendapatkan tiket calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi semakin massifnya dukungan dari PPP dan PAN di daerah mendukung Ganjar sebagai Capres.


"PPP dan PAN daerah terlihat masif usulkan Ganjar itu hak mereka berpolitik. Tapi bisa jadi ketika partai itu sedang dipersiapkan oleh Jokowi jika akhirnya PDIP tidak capreskan Ganjar," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/10).

Apalagi kata Muslim, belakangan ini Jokowi sudah mewanti-wanti agar tidak terburu-buru mendeklarasikan Capres. Pernyataan itu disampaikan Jokowi pada saat menghadiri acara Partai Golkar yang merupakan salah satu partai politik (parpol) yang tergabung di KIB.

"Kalau lihat sikap PDIP sanksi Ganjar dan ada perlawanan dari FX Rudy dan Ganjarist di Solo, bisa jadi KIB dipersiapkan sebagai perahu cadangan untuk Ganjar," pungkas Muslim

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close