Masih Santai, KIB Baru Tetapkan Paslon Awal Tahun Depan, Ini Bocorannya! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masih Santai, KIB Baru Tetapkan Paslon Awal Tahun Depan, Ini Bocorannya!

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T08:56:28Z

WANHEARTNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga mengungkapkan penetapan pasangan calon untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak dilaksanakan melalui voting atau pemungutan suara.

"Secara aklamasi, musyawarah mufakat," ujar Viva saat dihubungi, Senin (24/10/2022).

Viva memastikan KIB belum menetapkan paslon. Dia menyebut penetapan Paslon akan diputuskan pada awal tahun depan 2023.

"Tahun depan. Kan juga masih lama. Santai saja. Pendaftan paslon oleh KPU juga masih Agustus 2023," ucapnya.

Kendati demikian, Viva membocorkan kriteria Paslon yang diinginkan oleh KIB. Salah satunya memiliki integritas pribadi yang baik.

"Kapasitas yang baik, visi leadership yang kuat, cinta kepada rakyat dan NKRI, rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Capres yang akan diusung itu berasal dari partai politik, sehingga tertutup lah pintu bagi orang di luar partai.

Hal itu tidak lepas dari nuansa politik sehingga KIB memilih orang yang akan diusung iya lah yang berkecimpung di dalam partai politik.

"Namanya presiden kan politik, dan namanya pemilu juga parpol, dan berdasarkan undang-undang, presiden harus didukung parpol. Jadi jelas KIB harus orang yang berkecimpung di parpol," kata Airlangga kepada wartawan di The Brassey Club House Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Sumber : akurat
×
Berita Terbaru Update
close