Obat Batuk Anak yang Alami, Hindari Pakai Obat Sirup Cegah Gagal Ginjal Akut

Obat Batuk Anak yang Alami, Hindari Pakai Obat Sirup Cegah Gagal Ginjal Akut


WANHEARTNEWS.COM - Batuk pada anak-anak adalah kejadian yang sangat umum, karena anak-anak suka bermain dengan anak-anak lain dalam kontak dekat. Padahal ada beberapa jenis penyakit dengan mudah ditularkan ke anak-anak lain, termasuk batuk.

Biasanya Anda mungkin langsung memikirkan obat dari apotik, nah sebelum terburu-buru pergi ke apotik dan mendapatkan obat kimiawi, bagaimana kalau Anda coba dulu obat batuk anak yang alami di bawah ini. 

1. Madu

Antibiotik dan obat flu tidak dianjurkan untuk anak-anak, penggunaan madu merupakan cara alami untuk memberi anak Anda vitamin alami. Faktanya, madu telah dikatakan mengobati batuk malam hari lebih baik daripada obat bebas. 

Berikan satu sendok makan madu murni kepada anak Anda sebelum tidur. Madu adalah obat yang bagus untuk memerangi batuk, tetapi hanya boleh diberikan kepada anak-anak di atas usia 1 tahun.

Madu adalah pemanis alami yang dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan. Madu juga memiliki sifat antibakteri dan dapat membantu melawan infeksi. Untuk balita di atas satu tahun, Anda dapat memberikan sesendok madu sesering yang Anda suka, tetapi perhatikan asupan gula yang menyertainya.

Anda juga bisa mencoba mencampurkan madu ke dalam air hangat untuk memudahkan si Kecil mengonsumsi madu tersebut. Ini memiliki manfaat tambahan untuk membantu menghidrasi anak Anda juga.

2. Konsumsi cairan hangat

Anak Anda harus minum banyak cairan dalam sehari terutama saat batuk atau pilek. Ini adalah cara sederhana namun bagus untuk menghindari batuk dan pilek. Cairan hangat seperti sop, kaldu, teh panas tanpa kafein, atau air hangat dengan seiris lemon dapat membantu melonggarkan lendir di saluran hidung dan menenangkan sakit tenggorokan. 

3. Menghirup uap air hangat

Membiarkan anak Anda menghirup uap air sambil mandi air hangat atau adalah cara yang nyaman untuk membantu melonggarkan lendir dan pada saat yang sama, membantu menenangkan anak Anda.

4. Beristirahatlah

Penting untuk mendorong anak Anda untuk mendapatkan banyak waktu istirahat untuk meningkatkan penyembuhan. Ketika anak-anak tertular infeksi virus, tubuh mereka segera bereaksi dan menyebabkan beberapa gejala yang bervariasi tergantung pada kondisi kesehatan anak.

Terutama pada anak-anak di bawah enam tahun. Mereka biasanya yang paling rentan dan lemah untuk memerangi infeksi virus. Istirahat yang cukup akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh Anak. 

Demikian itu saran-saran obat batuk anak yang alami. Hampir dapat dikatakan bahwa semuanya tidak membutuhkan biaya mahal. 

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close