PDIP Nilai Rencana Reshuffle Usai Nasdem Dukung Anies Sangat Bagus -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDIP Nilai Rencana Reshuffle Usai Nasdem Dukung Anies Sangat Bagus

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T12:48:57Z

WANHEARTNEWS.COM - PDI Perjuangan (PDIP) menyambut baik kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan perombakan alias reshuffle Kabinet Indonesia Maju.  

Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah memiliki rencana untuk melakukan reshuffle kabinet. Hal itu akan diputuskan dalam waktu dekat ini. 

"Apa (reshuffle) yang disampaikan Pak Jokowi sangat bagus, karena itu adalah hak prerogatif dari presiden," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). "Pak Jokowi tadi menyampaikan itu kan bukan tanpa konteks. Jadi kami dukung Pak Jokowi," kata dia. 

Menurut Hasto, Jokowi membutuhkan menteri yang loyal dan solid untuk bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan rakyat. "Supaya nanti di Pemilu 2024 dalam kondisi sense of happines yang tinggi karena kabinet saat ini telah mencapai sejumlah prestasi yang tinggi dalam memikirkan rakyatnya," jelas dia. 

"Sehingga Pak Jokowi akan menggunakan kewenangan penuh yang dimilikinya untuk melakukan evaluasi kepada menterinya yang tidak menjalankan perintah presiden," lanjutnya. 

Dalam hal itu, Hasto merujuk pada menteri yang melakukan antitesa dari visi dan misi presiden. Lebih lanjut, ia menegaskan para menteri Jokowi harus tunduk sepenuhnya pada kebijakan presiden. 

Parpol pengusungnya juga harus tunduk pada platform pemerintahan Jokowi. "Menteri harus senafas dengan kebijakan presiden. Tidak boleh ikut-ikutan menyiapkan antisesa bagi presiden," ungkapnya.  

"Kita dukung [reshuffle] supaya keberhasilan Pak Jokowi itu untuk rakyat, karena itu untuk parpol yang sudah berkomitmen mendukung Pak Jokowi 5 tahun harus full power dalam situasi yang penuh tantangan ini," tambah Hasto.  

Diketahui, pernyataan Jokowi ihwal reshuffle kabinet itu disampaikan langsung saat menjawab pertanyaan wartawan dalam agenda peninjauan Stasiun Kereta Cepat Jakarta - Bandung hari ini.   "Rencana selalu ada. 

Pelaksanaan nanti diputuskan," kata Jokowi di Tengaluar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close