PSI Tutup Pintu Koalisi dengan NasDem yang Capreskan Anies, Bujuk Golkar dan PAN Dukung Ganjar -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSI Tutup Pintu Koalisi dengan NasDem yang Capreskan Anies, Bujuk Golkar dan PAN Dukung Ganjar

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T00:38:48Z

WANHEARTNEWS.COM - Juru Bicara (Jubir) DDP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi blak-blakan menolak koalisi yang rencananya dibentuk NasDem, Demokrat, dan PKS. 

Sebelumnya, NasDem telah mendeklarasikan calon presiden (Capres) 2024 kepada Anies Baswedan, sehingga dua partai diduga bakal segera merapat untuk membentuk koalisi. Menurut Dedek, PSI jelas menolak bergabung dengan koalisi yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

 "Apa bisa bergabung dengan rekan-rekan di sini (NasDem, Demokrat, dan PKS,red), kami (PSI) jawab tidak bisa," kata dia dalam diskusi lembaga survei KedaiKOPI di Amaris Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022). 

Dedek menjelaskan PSI akan fokus berkomunikasi politik dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PPP, dan PAN. 

Meski demikian, Dedek mengatakan PSI tidak berhenti hanya berkomunikasi dengan tiga partai tersebut. "Cuma memang dengan NasDem, Demokrat, dan PKS sudah pasti tidak. 

Langkah awal kami di tiga warna itu dulu, tapi tidak dikunci di sana," jelasnya. Selain itu, Dedek mengaku PSI sudah berkomunikasi dengan Golkar dan PAN untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Selanjutnya, dia mengatakan bakal segera berkunjung ke PPP untuk membicarakan soal pencapresan Ganjar Pranowo. "Sebelumnya, PSI sudah berkomunikasi dengan Golkar mengajak dukung Ganjar abis itu ke PAN next ke PPP," imbuhnya.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close