Siapa Karim Benzema? Pesepakbola Muslim Raih Ballon D'Or 2022 Geser Ronaldo dan Messi

Siapa Karim Benzema? Pesepakbola Muslim Raih Ballon D'Or 2022 Geser Ronaldo dan Messi


WANHEARTNEWS.COM - Kapten Real Madrid Karim Benzema meraih Ballon d'Or 2022. Dia menyingkirkan saingannya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Karim Benzema merupakan pesepakbola muslim. Berikut ini profil Karim Benzema.

Karim Benzema bernama lengkap Karim Mostafa Benzema. Dia kalahiran 19 Desember 1987. Karim Benzema berkewarganegaraan Prancis keturunan Aljazair. Kini dia bermain untuk tim klub Real Madrid di Liga Spanyol.

Karim Benzema memulai karier sepak bolanya di klub lokal, Bron Terraillon. Pada 1996, ia bergabung dengan klub terbesar di kota tersebut, Olympique Lyonnais, dan kemudian menembus akademi klub tersebut.

Karim Benzema tampil pertama kali pada musim 2004–2005 Ligue 1, dan tampil secara sporadis di tiga musim pertamanya, sementara Lyon menjuarai tiga gelar liga.

Pada musim 2007–2008, Karim Benzema menjadi pemain yang tampil sejak awal pertandingan secara reguler dan mencetak lebih dari 30 gol dalam musim tersebut.

Kakeknya, Da Lakehal Benzema, tinggal di desa Tighzert, utara kota Beni Djellill di Aljazair sebelum hijrah ke Lyon pada tahun 1950-an.

Ballon d'Or 2022

Acara penganugerahan Ballon d'Or 2022 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10) dini hari WIB.

"Ball d'Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d'Or ini untuk semua orang," kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut yang dikutip AFP pada Selasa.

"Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," tambahmya.

Keberhasilan Karim Benzema menerima Ballon d'Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Perancis musim lalu.

Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor LaLiga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close