Tragis, Wanita Ini Meninggal Tersedak Gigi Palsu Saat Sedang Tidur -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tragis, Wanita Ini Meninggal Tersedak Gigi Palsu Saat Sedang Tidur

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T09:00:02Z

WANHEARTNEWS.COM - Seorang wanita Kolombia berusia 48 tahun meninggal setelah diduga menelan dan tersedak gigi palsunya saat tidur.

Dokter selalu merekomendasikan melepas gigi palsu di malam hari, untuk menghindari segala jenis kecelakaan, sebuah nasihat yang tidak diikuti oleh María Farías Guzmán, seorang wanita berusia 48 tahun dari Armenia, Kolombia. Wanita itu dilaporkan pergi tidur dengan gigi palsu di mulutnya, yang kemudian secara tidak sengaja menelannya, dan entah bagaimana tersangkut di tenggorokannya.

Keluarga Maria kemudian memberi tahu penyelidik bahwa mereka mendengar suara-suara yang tidak biasa datang dari kamar wanita itu, jadi mereka memutuskan untuk memeriksanya, hanya untuk menemukan bahwa dia tidak bernapas.

María Farías Guzmán dilarikan ke Rumah Sakit del Sur di kota kelahirannya Quindio, di mana dokter berusaha menyadarkan wanita itu dan membersihkan saluran udaranya. Sayangnya, usaha mereka tidak berhasil. Sebuah "obstruksi saluran pernapasan" dinyatakan sebagai penyebab kematian.

"Kerabatnya menyadari situasi saat dia tidur, tetapi dia tiba di rumah sakit tanpa tanda-tanda vital dan staf melakukan manuver dan prosedur resusitasi untuk membersihkan saluran udaranya, tetapi dia tidak merespons," kata koroner William Alberto Zubieta Pardo, dari Departemen kepolisian Quindio, kepada wartawan, sebagaimana dilansir Oddity Central.

Tersedak gigi palsu dianggap sangat jarang terjadi, jadi kasus ini menyebabkan banyak keributan di media sosial. Banyak orang menanyakan detail lebih lanjut tentang bagaimana hal itu bisa terjadi.
Rincian lebih lanjut diharapkan segera setelah laporan forensik lengkap diterbitkan. Tetapi saran dokter sebaknya tetap diikuti: melepas gigi palsu dan memasukkannya ke dalam segelas air ketika tidur di malam hari.

Sumber : okezone
×
Berita Terbaru Update
close