UFC 280: Islam Makhacev Juara Baru Kelas Lightweight Usai 'Cekek' Leher Oliveira

UFC 280: Islam Makhacev Juara Baru Kelas Lightweight Usai 'Cekek' Leher Oliveira


WANHEARTNEWS.COM - Petarung asal Rusia Islam Makhachev secara resmi jadi juara baru kelas Lightweight usai kunci Charles Oliveira di UFC 280.

Pagelaran UFC 280 digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022 waktu setempat atau 23 Oktober 2022 dini hari WIB.

UFC 280 menyajikan pertarungan perebutan sabuk juara kelas Lightweight yang tak bertuan antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Diketahui bahwa Charles Oliveira merupakan eks pemegang sabuk juara kelas tersebut. Sedangkan Islam Makhachev merupakan petarung yang ingin merebut gelar tersebut.

Awal-awal ronde pertama Charles Oliveira mencoba untuk melepaskan tendangan terbang ke arah Islam Makhachev.

Akan tetapi Islam Makhachev langsung menjatuhkan Charles Oliveira ke ground alias matras oktagon UFC,

Berada di posisi mount, Islam Makhachev menekan Charles Oliveira dengan melepaskan beberapa pukulan.

Bahkan Charles Oliveira sampai terdorong secara perlahan ke tembok pagar dan masih kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Hingga ronde pertama selesai, pertandingan Charles Oliveira vs Islam Makhachev berlangsung di ground atau matras oktagon.

Pada awal-awal ronde kedua, kedua petarung masih menjaga jarak dan tampak bermain hati-hati.

Akan tetapi usai keduanya saling mendekat, Charles Oliveira mencoba untuk melepaskan bantingan tapi masih bisa ditahan Islam Makhachev.

Bahkan Islam Makhachev malah balik menekan Charles Oliveira dengan menekannya ke tembok pagar yang dekat dengan cornerman sang lawan.

Usai lepas dari tekanan Charles Oliveira tak mengendurkan serangan. Beberapa kali dirinya melepaskan pukulan dan tendangan yang masih bisa diblok Islam Makhachev.

Secara mengejutkan sebuah pukulan Islam Makhachev membuat Charles Oliveira terjatuh ke matras oktagon.

Tak lama berselang, Islam Makhachev langsung melepaskan arm triangle choke ke pergelangan leher Charles Oliveira.

Kuncian tersebut membuat Charles Oliveira memilih untuk tap out dan Islam Makhachev resmi menyandang sabuk juara kelas Lightweight. []
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close