Wanita Bercadar yang Todong Paspampres Ini Diduga Berstatus Mahasiswa asal Lampung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wanita Bercadar yang Todong Paspampres Ini Diduga Berstatus Mahasiswa asal Lampung

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-25T11:54:13Z


WANHEARTNEWS.COM -  identitas wanita bercadar hitam yang menerobos masuk ke Istana Kepresidenan Jakarta di Jalan Medan Merdeka Utara, pada Selasa 25 Oktober 2022, terungkap.

Diketahui wanita yang mengenakan kerudung biru dan bercadar hitam serta membawa senjata api menerobos pintu Istana Merdeka, Selasa, 25 Oktober 2022 pagi.

Saat coba menerobos penjagaan di pintu Utara Istana Merdeka, wanita bercadar menodongkan senjata api jenis FN ke Paspampres

Tiga saksi mengetahui peristiwa itu, yakni Aiptu Hermawan, Bripda Yuda Tri Wibowo, dan Briptu Krismanto dari Sat Gatur Polda Metro Jaya.

Polisi mengamankan barang bukti dari wanita bercadar itu, yakni satu jenis senjata api jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet warna pink, dan satu unit ponsel.

Diketahui, kini wanita bercadar yang menerobos masuk istana tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Saat diamankan oleh kepolisian, wanita bercadar tersebut membawa senjata api diduga jenis FN.

Pasca kejadian, beredar sebuah foto di media sosial yang  merupakan sosok wajah wanita dibalik cadar melalui akun Twitter @JsDeyz_2.

Dalam foto itu terlihat, wanita bercadar tersebut telah diamankan dengan cara memborgol kedua tanganya.Terlihat raut wajah wanita tersebut terlihat ketakutan ketika dirinya diamankan oleh petugas.

Sementara Dilansir fin.co.id dari Koma.id, anita tersebut berinisial GP (25) yang lahir di Bandar Lampung berstatus sebagai mahasiswa.

Diketahui, kronologis kejadian, sekitar pukul 07.00 WIB, anggota Sat Gatur Polda Metro Jaya melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pelayanan masyarakat di sekitar Istana, tepatnya pos Bandung 1.

Kemudian ada seorang wanita berjalan kaki dari Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

Setibanya di pintu masuk Istana, pelaku menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senjata api jenis FN.

Tiga anggota Satgatur Polda Metro Jaya langsung mengamankan wanita tidak dikenal tersebut dan merebut senjata apinya.

Wanita tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Jakarta Pusat.

Teka Teki Penampakan wajah wanita yang menerobos Istana Merdeka dengan cara menodongkan pistol jenis FN ke anggota Paspampres akhirnya terungkap.

Melalui media sosial, wajah yang diduga wanita berpakaian biru dan bercadar hitam itu tersebar.

Adalah akun Twitter @JsDeyz_2 memposting foto wajah wanita bercadar yang menerobos Istana Merdeka dengan membawa senjata api.

Akun @JsDeyz_2 memposting wajah wanita tersebut dengan menuliskan kalimat "Ciluk Baa" untuk membalas permintaan akun @AnakPisangan dan @Miduk17.

Dengan tangan diborgol wanita penerobos Istana Merdeka mencoba memberontak meski dipegang oleh dua petugas.

Entah apa yang ada di dalam hati wanita tersebut.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan ada wanita bercadar yang menerobos pintu Istana Merdeka, Jakarta.

Dijelaskannya, saat ini kasusnya ditangani dan sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya. 

"Iya betul (kejadiannya), sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya," ujarnya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkap situasi dan kondisi di sekitar Istana Merdeka.

Dikatakan Irjen Pol Fadil Imran, saat ini situasi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kondusif.

Ditegaskannya, aksi wanita tak dikenal tersebut berhasil dicegah oleh petugas kepolisian yang berjaga di Istana Merdeka.

"Berhasil dicegah, situasi kondusif," katanya, Selasa, 25 Oktober 2022.

Ditabahkan Fadil, saat ini perempuan tersebut juga sudah ditangkap dan dibawa ke Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro.

"Dibawa ke Polda," ujar Fadil.

Sumber: disway.
×
Berita Terbaru Update
close