Wuhan Lockdown Lagi! Kasus Covid-19 Melonjak gegara Jual-Beli Babi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wuhan Lockdown Lagi! Kasus Covid-19 Melonjak gegara Jual-Beli Babi

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T23:57:59Z

WANHEARTNEWS.COM - Wuhan, episentrum awal COVID-19, kembali menjadi berita utama. Lockdown kembali diterapkan di China lantaran pedagang babi yang menularkan banyak kasus hingga lebih seribu pasien yang menunjukkan gejala COVID-19.

Dikutip dari Economy Times, lebih dari 900.000 orang di distrik Hanyang diperintahkan untuk tinggal di rumah setelah kota di China tengah, lokasi epidemi COVID-19 pertama di dunia pada akhir 2019, melaporkan 20 hingga 25 penyakit baru setiap hari.

Pejabat pemerintah China mengatakan ada lebih dari 1.300 kasus virus corona baru secara nasional pada hari Jumat, tanpa kematian, dan sebagian besar kasus tanpa gejala. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ini jumlah yang rendah dibandingkan dengan ribuan per hari di Shanghai awal tahun ini, tetapi cukup untuk memberlakukan lockdown. Jumlah kasus tersebut merupakan penghitungan tertinggi dalam dua pekan terakhir.

Menyusul ditemukannya kasus COVID-19, yang menurut pejabat terkait dengan rantai pasokan babi regional, penjualan daging babi di beberapa wilayah Wuhan juga dihentikan.

Menurut posting media sosial, penghalang logam telah dipasang di distrik Jiang'an dan Qiaokou untuk membatasi pergerakan, dan bisnis dan lingkungan di wilayah lain di mana kasus atau kontak dekat telah dikunjungi juga telah ditutup.

Pekan ini, pembatasan lebih lanjut diberlakukan di empat kota besar: Fuzhou, Zhengzhou, Datong, dan Xian, untuk mengendalikan wabah regional.

Sementara penutupan yang ditargetkan di kota-kota besar Beijing dan Shanghai berlanjut, sekolah dan makan di restoran telah ditangguhkan di pusat manufaktur selatan Guangzhou. 

Bahkan, setelah satu pengunjung dinyatakan positif terkena virus corona pada hari Rabu, taman hiburan Universal Resort di Beijing terpaksa ditutup.

Sementara itu, 1,3 juta penduduk Shanghai, kota terbesar di China, sedang menjalani tes massal pada hari Jumat, dan mereka akan lockdown di rumah mereka setidaknya sampai hasilnya diketahui.

Sebelum melonggarkan pembatasannya, China ingin lebih banyak orang menerima suntikan booster. 90% populasi Cina telah menyelesaikan vaksinasi mereka pada pertengahan Oktober, dan 57% telah mendapatkan dosis booster.

Sumber: viva
×
Berita Terbaru Update
close