'Sama-sama Berbakat Balas Dendam', Politikus Senior Ngeri Lihat Panasnya Hubungan Jokowi-Surya Paloh: Bisa Runyam!

'Sama-sama Berbakat Balas Dendam', Politikus Senior Ngeri Lihat Panasnya Hubungan Jokowi-Surya Paloh: Bisa Runyam!


WANHEARTNEWS.COM - Hubungan panas dingin Presiden Joko Widodo dan Partai NasDem khusunya Surya Paloh belakangan memang sudah digembar-gemborkan.

Keduanya disebut tak lagi mesra usai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Soal panasnya hubungan dua tokoh besar politik tersebut, politikus senior Panda Nababan menyebut bakal runyam jika Surya Paloh dan Jokowi semakin memanas.

Panda yang mengaku dekat dengan Jokowi juga dengan Surya Paloh menyebut bahwa baik presiden maupun Ketua Umum NasDem itu sama-sama lihai dalam membalas dendam.

"Kalau saya lihat permainan ini cukup ini lah, dan kemudian juga saya pikir juga apa semoga tidak terjadi makin tajam makin runyam konflik ini," ungkap Panda Nababan di Indonesia Lawyers Club.


"Terus terang saya sebagai sahabat kedua tokoh ini saya terus terang khawatir karena kedua orang ini ada bakat dalam melakukan pembalasan," imbuhnya.


Panda Nababan sendiri menyebut bahwa sejak awal dia tidak terkejut jika Jokowi tak mengirimkan video ucapan ulang tahun ke NasDem.


Pasalnya menurut Panda, gerak-gerik seperti itu lah yang sudah menjadi gaya politik Jokowi.

"Saya sendiri was-was kalau sampai konflik karena kedua ini punya reputasi membalas," kata Panda.

Soal balas dendam, Surya Paloh disebut berani dalam mengahadapi lawannya. Bahkan dia disebut pernah menanyang Harmoko yang memberedel media miliknya.

"Itu waktu diberedel Surya ke Harmoko saya tahu betul, dia [Surya Paloh] bikin surat pribadi ke Harmoko katanya kalau laki kita ketemu di lapangan biar kupukul kau," ujar Panda.

Sementara saat mencontohkan gaya balas dendam Jokowi, Panda bercerita soal Jokowi yang melakukan pembalasan ke Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Jokowi pada ulang tahun TNI di Cilegon dibuat jalan kaki hingga naik ojek saat Gatot menjabat sebagai Panglima TNI. Pembalasannya, Jokowi mempermalukan Gatot secara halus di pernikahan putrinya.

"Aku kenal ini aku tahu dia Surya ini, aku tahu bagaimana Jokowi ini, sayang bangsa ini akan makin renggang itu aja," kata Panda Nababan.

"Dua tokoh bangsa ini moga-moga jangan sampai versus lah itu aja, harapan saya," pungkasnya.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close